masker-buah

Tampil Wah dengan Masker Buah

WartaWanita.com – Perawatan rambut memang dianjurkan bagi setiap orang terutama wanita, selain membuat rambut cantik dan sehat. dengan melakukan perawatan rambut secara rutin kamu juga membantu menjaga mahkota kamu agar selalu indah.

Ternyata selain sayuran, buah-buahan juga nggak kalah bermanfaat untuk perawatan rambut dan mencegah kerontokan pada rambut. Berikut ini ada 3 masker buah yang sangat bermanfaat untuk perawatan rambut.

1. Masker Pisang. 

Pisang mengandung lactic acid yang dipercaya dapat menyeimbangkan PH balance pada rambut, dan bisa melembabkan rambut dan mengembalikan vitalitas rambut sehingga biasanya masker pisang ini digunakan pada rambut yang kering dan rusak.

Cara membuat masker pisang, sediakan beberapa buah pisang dan haluskan, jika ingin lebih cepat blender hingga halus. Sediakan madu, minyak zaitun dan susu, campur semua bahan, lalu oleskan hasil campuran bahan tersebut kepada rambut, bungkus rambut oleh handuk atau shower cap. Diamkan 20-30 menit, lalu bilas dan keramas seperti biasa. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini satu minggu sekali.

2. Masker Strawberry. 

Buah strawberry kaya akan vitamin C dan antioksidan. Strawberry yang dipadukan dengan yoghurt mampu memberikan kelembutan dan kelembaban pada rambut dan menjaga keindahan rambut dari akarnya.

Cara membuat masker strawberry, dengan menyediakan 8-10 biji buah strawberry, 2 sdm yoghurt, lalu campurkan semua bahan, oleskan ke rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut, gunakan handuk hangat, lalu diamkan 30 menit, setelah itu di bilas dengan air bersih. Bahan yoghurt ini juga bisa diganti dengan mayonaise, atau memakai kuning telur.

3. Buah Alpukat. 

Menggunakan masker alpukat guna membantu mengembalikan kilau rambut pada rambut kusam dan kering. Buah alpukat juga dapat menutrisi akar rambut agar tetap kuat dan menjaga rambut dari kerontokan, buah alpukat dapat digunakan untuk rambut rusak atau rambut normal.

Cara membuat masker alpukat, sediakan 1 buah alpukat dan ambil setengah dagingnya, tambahkan 2 butir kuning telur atau bisa menggunakan mayonaise, campurkan buah alpukat tersebut dengan kuning telur lalu blender hingga halus dan membentuk pasta, setelah itu bisa dioleskan kepada rambut dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

Penulis: Dwi Priyanto

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            281 Views