Yang Mau Cepat Hamil Harus Hindari Makanan Ini - Wartawanita.com

Yang Mau Cepat Hamil Harus Hindari Makanan Ini

Wartawanita.com – Anda mungkin sudah tahu dampak negatif obesitas dan merokok itu bisa mempengaruhi peluang seorang wanita untuk bisa hamil. Kini para peneliti menemukan kalau asupan makanan juga mempengaruhi, terutama berapa banyak jumlah makanan cepat saji yang dikonsumsi seorang wanita. Artinya, yang mau cepat hamil memang harus menghindari makanan tersebut.

Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction, yang mengukur seberapa besar sih faktor diet bagi wanita yang sedang berusaha untuk hamil.

Para ilmuwan menganalisis diet dari 5.598 wanita hamil dari Australia, Selandia Baru, Irlandia, dan Inggris. Nah setiap pesertanya, dengan kehamilan berusia antara 14 dan 16 minggu, diminta untuk menjelaskan kepada bidan penelitian apa yang sudah mereka makan sebulan menjelang hamil. Selain itu bidan juga memperhitungkan wanita mana saja yang menggunakan perawatan kesuburan untuk hamil.

Para peneliti bertanya kepada setiap wanita berapa porsi buah, sayuran hijau, ikan, dan makanan cepat saji (burger, ayam goreng, pizza, dan kentang goreng) yang mereka makan selama rentang satu bulan lalu melihat korelasi antara jumlah makanan cepat saji yang dikonsumsi dengan tingkat infertilitasnya.

Hasilnya, para peneliti menemukan kalau wanita yang mengkonsumsi makanan cepat saji empat kali atau lebih dalam seminggu membutuhkan waktu hampir sebulan lebih lama agar bisa hamil, dibandingkan dengan mereka yang makan makanan cepat saji lebih jarang. Tak hanya itu ladies, mereka yang makan tiga atau lebih porsi buah per minggunya cenderung lebih cepat hamil. Sedangkan wanita yang jarang mengkonsumsi buah setiap minggunya mengalami penundaan satu setengah bulan.

Secara keseluruhan, wanita yang sedikit makan buah tingkat ketidaksuburannya naik 8 hingga 12 persen, sedangkan mereka yang mengonsumsi makanan cepat saji empat kali lebih banyak per minggunya mengalami peningkatan 8 hingga 16 persen.

“Kami merekomendasikan bahwa wanita yang ingin hamil harus menyesuaikan asupan makanan mereka terhadap rekomendasi diet nasional untuk kehamilan,” kata penulis studi pertama, Jessica Grieger. “Data kami menunjukkan bahwa seringnya mengkonsumsi fast food memperlambat kehamilan.”

Hindari fast food ya, ladies… jika ingin cepat hamil.

(Sumber: Pop Sugar)

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            791 Views