badminton

Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia Digelar di Semarang

Abahnews.com – Kejuaraan bulu tangkis antarmedia pada 16 November hingga 17 November 2016, yang diselenggarakan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bekerja sama dengan SIWO PWI Jawa Tengah di GOR Universitas Semarang (USM).

Ketua Panitia Darjo Soyat, mengatakan, peserta akan terbagi dalam tiga kelompok umur, yaitu kelompok usia di bawah 35 tahun (12 pasang), kelompok usia 35-45 tahun (11 pasang), dan di atas 45 tahun (16 pasang).

Sistem pertandingannya akan di kelompokkan menjadi dua bagian, kelompok usia dibawah usia 35 sampai 45 tahun menggunakan sistem pool, sedangkan usia 45 tahun ke atas menggunakan sistem gugur.

Untuk penyisihannya dimainkan di tiga kota. Dari Zona Indonesia Barat meliputi sumatera, DKI Jakarta, Jakbar, dan Banten bertempat di GOR Pasar Minggu, 10 sampai 11 november.

Sedangkan Zona Indonesia tengah meliputi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimatan di GOR USM Semarang 16 sampai 17 november, dan Zona Indonesia Timur meliputi Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua di GOR Sudirman Surabaya, 23 sampai 24 November.

Pesertanya berasal dari 15 media cetak dan elektronik antara lain TVRI Jateng, TVKU, Tabloid Cempaka, Antara Jateng, Suara Merdeka, Radar Semarang, Jateng Pos, Proeksekutor, Wawasan, Magelang Expres, Tribune Jateng, USM Jaya, RRI Solo, RRI Semarang, Radio Yasika Yogyakarta.

Menurut Manajer Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan, kompetisi bulu tangkis ini memang sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun selama satu dasawarsa terakhir ini.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            161 Views