5 Buku Bisnis Terbaik untuk Wanita - Wartawanita.com

5 Buku Bisnis Terbaik untuk Wanita

Wartawanita.com – Dunia bisnis bukan hanya milik pria, tapi juga wanita. Sudah banyak kok pebisnis wanita masa kini yang unggul dan sukses. Malah banyak dari mereka berangkat dari bisnis kecil-kecilan. Jadi jangan takut untuk memulai. Kalau butuh panduan, berikut ini ada 5 buku bisnis terbaik untuk wanita yang mungkin salah satunya dapat menambah inspirasi bagi bisnis Anda sekarang. 

Post Grad karya Caroline Kitchener

Siapa Caroline? Seorang penulis dan lulusan Princeton.

Apa etosnya? “Tahun pertama kuliah adalah tahun yang sulit. Bagi saya, itu adalah tahun yang paling sulit. Ini juga membantu agar orang tahu itu juga sulit bagi semua orang.”

Untuk siapa buku ini? Para mahasiswa yang berpikir bahwa mereka telah merencanakan seluruh kehidupan mereka, tapi akhirnya sadar kalau mereka tidak pernah berpikir serius tentang apa yang terjadi sesudahnya.

Apa yang didapat dari buku ini? “Anda tidak sendirian jika setelah kuliah Anda merasa “kebingungan, ragu, dan terisolasi.” (Ecco)

The Big Life karya Ann Shoket

Siapa Ann? Mantan editor-in-chief majalah Seventeen, bagian dari tim yang meluncurkan CosmoGIRL, dan seorang millennial enthusiast.

Apa etosnya? Rangkulah kekacauan dalam kehidupan — tidak ada itu yang namanya keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan.

Untuk siapa buku ini? Wanita di usia dua puluhan yang baru saja pindah karier dan yang perlu diingatkan bahwa aspirasi mereka untuk “hidup besar” benar-benar valid, dan kerja keras itu akan terbayar. Juga, siapa saja yang ingin mendengarnya dari seseorang yang sukses bekerja di media.

Apa yang didapat dari buku ini?  “Dapatkan pekerjaan, pekerjaan apapun. Dengarkan semuanya. Menjadi relawan untuk apapun. Bekerja untuk perusahaan baru. Dan bekerjalah untuk merek legendaris juga.” (Rodale)

Boss Bitch karya Nicole Lapin

Siapa Nicole? Pembawa acara televisi, penulis, ahli menghemat uang, dan pengusaha.

Apa etosnya? Jadilah seseorang yang berani, terobsesi, sadar diri, dan kuat.

Untuk siapa buku ini? Wanita yang akhirnya siap menjadi bosnya sendiri — dan yang menginginkan dorongan melalui pidato-pidato yang memilukan dan angka-angka yang memotivasi.

Apa yang didapat dari buku ini?  “Bekerja keras seperti tidak ada hari esok.” (Crown Business)

How to Be a Bawse karya Lilly Singh

Siapa Lilly? Bintang YouTube, pelawak, pengusaha, dan seorang aktris.

Apa etosnya? “Sukses, kebahagiaan, dan semua hal lain yang hebat dalam hidup tidak memiliki eskalator. Hanya ada tangga.”

Untuk siapa buku ini? Orang-orang yang ingin tertawa tapi juga belajar.

Apa yang didapat dari buku ini?  “Jangan hanya mencoba untuk lulus, cobalah untuk menjadi yang terbaik. Jangan hanya bertujuan untuk membayar tagihan Anda; tapi juga berhemat untuk traveling. Saya tidak ingin Anda menulis skrip supaya untuk menjadi sebuah film; Saya ingin Anda memenangkan Oscar. (Ballantine Books)

Option B karya Sheryl Sandberg dan Adam Grant

Siapa Sheryl? Penulis dan Chief Operating Officer Facebook.

Apa etosnya? “Hidup tidak pernah sempurna. Kita semua hidup dalam bentuk Opsi B.”

Untuk siapa buku ini? Bagi mereka yang mengalami tragedi — suami Sheryl sendiri meninggal secara tak terduga pada tahun 2015 —dan mencari untuk menemukan makna dan kebahagiaan kembali.

Apa yang didapat dari buku ini?  “Opsi A tidak tersedia,” maka pastikan Anda “membuang yang tak penting dari Opsi B.”  (Knopf)

Ayo, mau mulai dari buku yang mana dulu?

(Sumber: Elle)

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            71 Views