3 Wanita Muslim Amerika Ini Membuat Perubahan, dan Keren Banget - Wartawanita.com

3 Wanita Muslim Amerika Ini Membuat Perubahan, dan Keren Banget !

Wartawanita.com – Menjadi muslim Amerika sepertinya tidak mudah. Apalagi isu SARA semakin terasa sejak Donald Trump menjadi presiden. Tapi, tentu itu tak menjadi alasan bagi 3 wanita muslim Amerika ini untuk terpuruk. Sebaliknya, mereka justru membuat prestasi yang tak cuma inspiratif tapi juga keren banget. Siapa saja mereka?

Ibtihaj Muhammad: The Olympian

Ibtihaj Muhammad The Olympian - Wartawanita.com

Ibtihaj Muhammad tahu stereotip wanita Muslim, yaitu kalau mereka itu patuh dan tertindas, hanya memakai pakaian hitam, hanya berbicara dalam bahasa Arab dan tidak diizinkan untuk berolahraga. “Saya berbicara bahasa Inggris, saya suka memakai warna-warna cerah, saya atletis dan saya anggota Tim Amerika Serikat.”

Di Olimpiade 2016, Muhammad menjadi Muslim-Amerika pertama yang mengenakan jilbab dalam kompetisi Olimpiade, di mana dia memenangkan medali perunggu di cabang anggar. Di sela-sela latihan, dia sibuk dengan fashion line miliknya dan kerap mempromosikan toleransi dan keragaman. Dia juga punya boneka Barbie yang mengenakan jilbab loh…

Misi Muhammad: “Untuk menunjukkan bahwa wanita Muslim dapat menjadi kuat, atletis dan vokal – dan segala sesuatu yang Anda pikir tidak bisa kami lakukan.”

G. Willow Wilson: The Writer

G. Willow Wilson The Writer - Wartawanita.com

G. Willow Wilson berpikir dengan melakukan terobosan di dunia buku komik mungkin membawa keajaiban. Sepertinya dia benar. Setelah isu kartunis Belanda yang sudah menghina Nabi Muhammad dengan gambarnya dan memicu protes di seluruh Timur Tengah, ada yang berpikir kalau Islam dan komik dianggap tidak berjodoh. Tapi Wilson mengatakan, “tidak ada pemimpin Muslim yang pernah mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa menulis komik. Tidak pernah ada.”

Selain telah menjadi penulis tamu di dua seri komik Superman, Wilson juga menulis Ms. Marvel, yaitu komik pertama yang menampilkan pahlawan super Muslim-Amerika. Komik ini perlahan-lahan mencapai puncak daftar buku terlaris. Wilson juga menulis buku untuk orang dewasa muda dan sebuah memoar tentang kisah awal dirinya memeluk Islam.

Misi Wilson: “Untuk menceritakan kisah yang bisa menginspirasi Anda.”

Nailah Lymus: The Fashionista

Nailah Lymus The Fashionista - Wartawanita.com

Mode memang mengalir dalam darah Nailah Lymus. Ketika masih berumur 6 tahun, dia mengikat dua stoking miliknya untuk membuat pita untuk jilbabnya. Tetapi seiring Lymus besar dan mengikuti industri fesyen, dia merasa modelnya kurang kreatif, beberapa diantaranya malah tidak nyaman dipakai atau tidak pantas. Berangkat dari sana, pada tahun 2015 Lymus menciptakan fashion line dan agensi model miliknya sendiri yang disebut UNDERWRAPS.

Misi Lymus: “Untuk menunjukkan bahwa pakaian sopan pun bisa indah.”

(Sumber: CNN)

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            133 Views