Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini - Wartawanita.com

Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini !

Wartawanita.com – Salah satu negara yang membuat ngiler untuk dikunjungi adalah Dubai. Dubai dengan segala fasilitas wisatanya yang menakjubkan tentunya akan sarat dengan aturan-aturan yang ketat yang berlaku Setiap negara pasti punya aturan tersendiri yang berlaku baik untuk masyarakat setempat ataupun wisatawanya.

Jadi jika ingin mengunjungi negara lain sebaiknya patuhi aturan yang berlaku di negara tersebut. Seperti Dubai, negara ini mempunyai aturan-aturan yang mungkin terdengar sepele tetapi justru dapat membuat pelakunya harus membayar denda, yaitu :

Minum Alkohol di Depan Umum

Dubai merupakan satu negara yang  liberal diantara kawasan negara muslim lainnya. Aturan yang ada dinegara ini harus dipatuhi baik oleh masyarakatnya maupun turis.Tapi turis harus tetap mematuhi aturan ini. Turis tidak diperbolehkan untuk minum alkohol di tempat umum. Para turis diperbolehkan minum alkohol hanya rumahnya jika mendapat lisensi atau surat izin. Jadi untuk mendapatkan ijin ini, turis bisa mendapatkannyai secara online atau di toko minuman, tapi harus disertai izin dari atasan. Sementara para traveler dan ekspatriat juga dapat minum di hotel yang berlisensi, tapi tidak boleh berlebihan. Jika ketahuan terlihat sedikit mabuk di tempat umum maka akan langsung dikenakan denda.

Dilarang Menyetel Musik dan Menari-nari

Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini - Wartawanita.comMenyetel musik dengan volume kencang dan menari-nari di jalanan merupakan dua hal yang tidak boleh dilakukan di Dubai. Jadi segera singkirkan musicplayer dan tahan godaan untuk bergoyang atau menari. Hal ini tidak berlaku saat berada di lantai dansa yang sebenarnya.

Jangan Sembarangan Ambil Foto

Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini - Wartawanita.comSalah satu keasyikan turis saat mengunjungi suatu negara adalah mengabadikan gambar-gambar orang lokal dengan busana nasional untuk kenang-kenangan perjalanan. Namun di Dibai harus menghormati kebiasaan dan konvensi yang berlaku di sana. Dubai melarang mengambil foto seseorang, terutama wanita, tanpa izin tertulis dan hal ini dianggap perilaku tidak sopan dan mengganggu.

Jangan Makan di Tempat Umum Saat Ramadhan

Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini - Wartawanita.comJika kebetulan berada di Dubai bertepatan dengan bulan suci Ramadan, jangan sekali-kali makan, minum atau merokok di depan umum sementara orang-orang Muslim di kota tersebut berpuasa sejak fajar menjelang petang. Selain itu jangan sekali-kali menyelipkan camilan di mobil.

Bahkan mengunyah permen karet di tempat umum sudah dianggap tidak sopan. Makan dan minum secara bebas dapat dilakukandi hotel atau di dalam rumah, namun sebagian besar tempat makan lainnya dipastikan akan tutup saat jam puasa. Aturan ini berlaku untuk semua turis, apapun latar belakang agamanya tidak boleh mengunyah, minum atau merokok di jalanan di siang hari. Sementara untuk anak kecil dan ibu hamil atau menyusui adalah pengecualian, namun masih ada sedikit ketentuan yang disarankan.

Menggunakan Tangan Kiri

Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini - Wartawanita.comSecara tradisional dan budaya Muslim, tangan kiri secara tradisional digunakan hanya untuk kebersihan tubuh. Jadi berhati-hatilah untuk tidak menggunakan tangan kiri dalam keadaan tertentu. Jangan pernah menyapa siapa pun dengan goyangan tangan kiri. Jangan membuka pintu atau menerima sesuatu, terutama makanan, dengan tangan kiri. Pastikan juga untuk tidak makan menggunakan tangan kiri. Tangan kiri tetap dianggap najis bahkan jika baru saja mencucinya dengan sabun sabun antibakteri.

Menggunakan Pakaian Terbuka

Yuk Liburan ke Dubai, Tapi Jangan Lakukan 6 Perilaku Sederhana yang Diharamkan Ini - Wartawanita.comSebagai negara muslim, ada ketentuan pakaian yang harus digunakan. Saat berada di pantainya atau kolam renang gunakanlah pakaian renang yang masih sopan. Laki-laki nya juga tidak boleh menunjukkan bagian dada dan perut, sehingga harus menggunakan kaus atau kemeja saat berada di jalan, atau tempat umum lainnya. Meski Dubai kini berkembang menjadi kota kosmopolitan dan dipenuhi perancang busana terkenal dari seluruh dunia, perempuan di sini tetap tidak diperbolehkan menggunakan pakaian yang ketat, pendek, berpotongan rendah, minim, atau provokatif di tempat umum. Akan ada banyak peringatan tentang pakaian yang sopan yang dipasang di mal-mal di Dubai. Intinya, sebisa mungkin menggunakan pakaian yang sopan, sederhana, dan tidak mengekspos kulit atau lekuk tubuh agar tidak terkena denda.

Siap jalan-jalan ke Dubai ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            6026 Views