Yuk Bobok Siang, Ini 5 Manfaatnya Untuk Orang Dewasa - Wartawanita.com

Yuk Bobok Siang, Ini 5 Manfaatnya Untuk Orang Dewasa

Wartawanita.com – Biasanya tidur siang diwajibkan untuk anak-anak sepulang sekolah. Mengapa harus tidur siang ? Karena ternyata tidur siang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Menyisihkan sedikit waktu untuk tidur siang akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan serta kinerja dapat lebih produktif. Pentingnya tidur siang membuat sebuah perusahaan di Jepang dan Cina mewajibkan karyawannya untuk istirahat tidur siang selama 30 menit. Inilah manfaat tidur siang pada orang dewasa, seperti :

Terhindar Penyakit Jantung

Yuk Bobok Siang, Ini 5 Manfaatnya Untuk Orang Dewasa - Wartawanita.comBerdasarkan hasil dari sebuah penelitian menunjukkan adanya pengaruh terhadap penurunan tekanan darah seseorang pada orang yang tidur siang. Walau tidak terlalu signifikan namun tidur siang mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Jadi tidur siang bagi orang dewasa dapat meminimalkan dampak kerusakan akibat tekanan darah tinggi pada jantung dan arteri.

Meningkatkan Kerja Otak

Pada anak-anak tidur siang dapat membawa manfaat besar untuk menyegarkan kembali fungsi otak yang sudah terus menerus diajak berpikir dan mengingat setiap pelajaran. Tidur siang akan mengembalikan kerja otak agar menjadi lebih baik kemampuannya serta dapat menyerap dan memproses setiap informasi yang masuk dalam proses belajar juga akan menjadi lebih baik.

Meminimalkan Tingkat Stres

Yuk Bobok Siang, Ini 5 Manfaatnya Untuk Orang Dewasa - Wartawanita.comSaat orang dewasa melakukan tidur siang maka produksi hormon pemicu stresnya akan ditekan. Hal ini tentunya akan menurunkan tingkat ketegangan dan tekanan yang dirasakan. Cukup hanya tidur siang selama 20 – 30 menit saja.

Susah Terserang Penyakit

Daya tahan tubuh tentunya merupakan hal yang sangat penting bagi seseorang. Mempunyai daya tahan tubuh yang kuat akan terhindar dari serangan penyakit baik itu dari penyebaran virus ataupun perubahan cuaca yang tidak menentu. Tidur di siang hari dapat membantu mengembalikan kondisi tubuh pada kondisi yang fit dan meningkatkan antibodi sehingga seseorang tidak mudah terpapar penyakit.

Meningkatkan Fokus Serta Konsentrasi

Rasa kantuk yang sering datang di siang hari, apalagi sehabis makan siang, akan membuat seseorang kehilangan fokus dan sulit berkonsentrasi pada banyak hal. Jangan mengatasinya dengan minum kopi karena yang hanya akan membuat tubuh semakin lelah nantinya. Tidur siang adalah pilihan yang jauh lebih baik.

Jadi jangan anggap tidur siang hanya untuk buang-buang waktu lagi ya.

Tags:
0 shares
                            186 Views