waxing1

Waxing Bikin Kinclong

Wartawanita.com –  Wanita selalu identik dengan penampilan kulit yang mulus karena kulit mulus membuat rasa percaya diri yang tinggi. Kemulusan kulit ini terkadang terganggu oleh munculnya rambut-rambut di beberapa area tubuh sehingga membuat wanita menjadi kurang percaya diri karena akan menganggu penampilanya.

Jaman sekarang ini banyak cara yang digunakan untuk menghilangkan rambut-rambut nyasar ini. Dari beberapa cara ini memang akan ada yang sifatnya permanen dan sementara. Salah satu cara yang dapat menghilangkan rambut dengan lebih permanen adalah dengan cara waxing.

Waxing merupakan salah satu teknik menghilangkan rambut yang banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan. Caranya adalah dengan mengangkat rambut-rambut dibagian tubuh tertentu dengan cara mengoleskan cairan lilin khusus. Memang sebaiknya jika ingin menggunakan cara ini dilakukan oleh profesional yang ada di salon-salon kecantikan.

BACA JUGA:  Daun Seledri Solusi Untuk Kulit Berminyak

Namun jika ada kendala di waktu dan dana, waxing juga dapat dikerjakan di rumah lho. Siapkan dengan lengkap rangkaian produk waxing yang banyak dijual di toko-toko kosmetik. Untuk hasil yang lebih permanen, lakukan waxing ini sekali dalam 2 minggu jika rambut yang tumbuh lebat tetapi jika tidak bisa lakukan sekali dalam 3 atau 4 minggu.

Agar waxing yang dilakukan dapat memberikan efek yang benar, lakukanlah beberapa hal saat melakukan waxing, yaitu :

  • Bersihkan bagian tubuh yang akan di wax dengan menggunakan body lotion atau gel yang berfungsi untuk mengangkat minyak di sekitar area tersebut.
  • Gunakan spatula untuk mengoleskan lem wax tipis sesuai dengan arah tumbuhnya rambut. Lalu tutup dengan lembaran kain khusus lalu tekan-tekan hingga melekat.
  • Cabut kain penutup dengan gerakan secepatnya dengan arah yang berlawanan.
  • Setelah selesai segera oleskan kembali dengan body lotion untuk mengangkat sisa-sisa wax.
  • Agar tidak terjadi iritasi karena kulit akan kemerahan setelah di wax, oleskan camomile lotion dan diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air.
  • Supaya rambut-rambut liar ini tidak lagi tumbuh atau memperlambat pertumbuhannya, sangat disarankan untuk rutin menggunakan lotion pada bagian yang sudah di wax tadi.
BACA JUGA:  Film : Wonder Women

Jadi dari pada susah-susah ke salon lebih baik nge-waxing di rumah saja ya.

Kode unik: Klik Next Article

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            76 Views