Waspada, 7 Aroma Miss V dan Pertandanya - Wartawanita.com

Waspada, 7 Aroma Miss V dan Pertandanya

Waspada, 7 Aroma Miss V dan Pertandanya - Wartawanita.comWartawanita.com – Terkadang para wanita masih tidak sensitif  dengan aroma yang keluar dari Miss V. Walaupun sesungguhnya secara alami Miss V memiliki aroma alami yang diproduksi sendiri oleh tubuh wanita. Namun, sebaiknya wanita waspada apabila menemukan beberapa aroma yang asing karena bisa jadi itu adalah pertanda suatu penyakit, seperti :

Aroma Apek seperti Roti Basi

Bila terjadi infeksi jamur pada Miss V,  biasanya hanya ditandai dengan gejala gatal-gatal atau sakit saat kencing tanpa disertai bau apapun. Namun, ada kondisi di mana Miss V akan mengeluarkan aroma apek seperti roti yang sudah lama tersimpan dan ini bisa jadi sebagai tanda telah terjadinya infeksi pada Miss V. Bila Miss V berbau seperti ragi, atau roti, maka bisa jadi sedang terkena infeksi jamur.

Beraroma Busuk

Pada wanita yang sering menggunakan tampon dan Miss V nya beraroma busuk, sangat disarankan untuk segera menemui dokter kandungan. Aroma busuk ini biasanya dipicu oleh tampon yang terjebak di dalam vagina karena tidak dapat dikeluarkan. Kejadian ini sering terjadi dan hanya dokter spesialis kandunganlah yang dapat mengeluarkan tampon bekas ini. Perlu diperhatikan adalah bahwa penggunaan tampon yang terlalu lama tidak diganti dan beresiko terkena penyakit kronis seperti Toxic Shock Syndrome. jadi sebaiknya rajin-rajinlah mengganti tampon saat sedang haid.

Beraroma Anyir Ikan

Bila aroma anyir seperti ikan keluar dari Miss V, ada kemungkinan ini merupakan terjadinya dua jenis infeksi vagina, yaitu bacterial vaginosis yang terjadi karena bakteri tumbuh secara berlebihan dan mengganggu keseimbangan pH di dalam Miss V. Akan tetapi jika baunya semakin menguat setelah berhubungan seksual, maka kemungkinan besar sedang mengalami bacterial vaginosis.

Infeksi yang lain disebut trichomoniasis yang merupakan salah satu infeksi menular seksual namun dapat disembuhkan. Sebaiknya waspada saat Miss V berbau anyir dan disertai lendir berwarna kehijauan serta rasa sakit saat buang air kecil, maka kemungkinan besar sedang mengalami trichomoniasis.

Aroma Kesturi (Musk)

Aroma ini pada dasarnya merupakan aroma Miss V yang terkuat. Miss V akan beraroma seperti ini saat wanita sedang berkeringat banyak atau mengenakan celana yang terlalu ketat atau celana dari bahan sintesis. Saat aromanya sudah sangat kuat dan menganggu, sebaiknya segeralah menghubungi dokter karena aroma yang kuat bisa jadi sedang terjadi infeksi.

Beraroma Kering seperti Logam

Bila ditemukan aroma logam pada Miss V, jangan panik karena Miss V akan berbau seperti logam atau darah saat haid merupakan perpaduan darah haid dan aroma alami Miss V.

Aroma Klorin (Pemutih)

Miss V yang berbau seperti cairan pemutih atau klorin merupakan hal yang normal. Hal ini terjadi karena penggunaan kondom atau pelumas saat berhubungan intim.

Beraroma Bawang Putih yang Manis

Aroma manis atau bawang putih pada Miss V sebetulnya bergantung pada apa yang dimakan. Jika mengomsumsi buah asam seperti jeruk atau nanas, maka aroma vagina akan berbau manis. Sedangkan, jika mengonsumsi makanan yang mengandung bawang merah, bawang putih, atau brokoli, maka kemungkinan besar akan timbul aroma yang kurang sedap.

Jadi mulai sekarang cobalah untuk lebih sensitif terhadap aroma Miss V.

Tags:
1 shares
                            204 Views