Wanita Penggemar K-Drama ini Dipersunting Pria Asal Korea - Wartawanita.com

Wanita Penggemar K-Drama ini Dipersunting Pria Asal Korea

Wartawanita.com  Demam Korea masih melanda Indonesia, tidak hanya kaum wanita,  pria pun banyak menyukai program hiburan asal Korea selatan seperti Running Man. Wanita yang dipanggil Nanda yang juga penggemar program negeri ginseng ini tak pernah berpikir untuk menikah dengan pria asal negeri K-pop tersebut. Tapi siapa sangka jodoh memang tak kemana Nanda berjumpa dengan pria asal Korea Selatan yang kini malah jadi suaminya.

Semula rencana untuk pergi ke Seoul hanya untuk mempelajari bahasa Korea, Ia mengambil kelas bahasa di Seoul National University pada tahun 2015 pertengah ungkap wanita kelahiran tahun 1988 ini. Pada tahun 2016 akhir ia bertemu dengan Jun seorang desain grafis dan memulai hubungannya di Seoul.

Nanda menceritakan Jun mengutarakan keseriusannya pada sang ayah lewat telepon, Jun rupanya mampu meyakinkan Nanda kala itu. Jun datang menemui keluarga besar Nanda yang berada di Jakarta dan melamarnya dengan cara Indonesia. Dibilang cepar juga sih prosesnya padahal di awal enggak ada kepikiran buat nikah sama dia karena beda agama juga kan, ungkap Nanda.

Sebelum benar-benar melamar Nanda, Jun mulai mempelajari Islam setiap seminggu sekali. Setelah resmi menjadi muslim, pernikahan pun dilangsungkan pada 27 Februari 2017 lalu.

Menariknya, pernikahan dua warga negara itu diselenggarakan dengan adat Minang bercampur sentuhan Korea Selatan. Dari foto-foto yang beredar di akun Instagram Nanda, ia sempat mengenakan Hanbok, pakaian adat Korea, dengan latar pelaminan bergaya Minang.

Soal bahasa diakui Nanda bukan halangan, karena Jun pernah tinggal di Australia selama beberapa tahun. Namun, tak dimungkiri jika perbedaan lain dalam hal karakter dan budaya jadi bumbu di kehidupan barunya.

“Kalau buat nyatuin perbedaan salah satunya harus ada yang ngalah. Mengesampingkan ego masing-masing intinya,” lanjut Nanda.

Meski bukan orang terkenal, namun ada saja yang mengomentari foto-foto Nanda di Instagram. Wanita bertubuh gempal itu mengaku pernah dibully dan hubungannya dianggap rekayasa saja. Tapi dia tak peduli, karena dukungan positif yang datang jauh lebih banyak. Menikah dengan pria dari negeri yang dikenal dengan serial drama yang romantis tak lantas membuatnya dimabuk mimpi bak tokoh dalam drama tersebut.

“Menikah sama orang Korea dan hidup di Korea secara real jangan dipikir sama kayak di drama Korea. Hidup di sini tak seindah di drama Korea. Hahaha,” tutur Nanda mengakhiri ceritanya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            113 Views