Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation, Ini 5 Tipsnya Agar Kulit Wajah Tidak Belang - Wartawanita.com

Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation, Ini 5 Tipsnya Agar Kulit Wajah Tidak Belang

Wartawanita.comFoundation alias alas bedak bagi wanita merupakan alat makeup yang mempunyai peran penting untuk wanita. Salah satu fungsi foundation adalah memang untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah dalam hitungan menit saja. Tapi, yang harus wanita waspada adalah foundation dapat berakibat fatal jika pemilihan warnanya tidak sesuai dengan warna kulit. Meskipun dalam memilih warna foundation agak membingungkan, tapi ada tips jitu memilih foundation, yaitu :

Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation Agar Kulit Tidak Belang - Wartawanita.comKetahuilah Warna Dasar Kulit

Salah satu kesulitan wanita dalam memilih foundation adalah memahami dan mengetahui warna dasar kulitnya sendiri. Hal inilah yang sering membuat wanita salah dalam memilih warna foundation. Sebetulnya dengan mengetahui warna undertone nya, maka wanita dapat dengan tepat memilih warna foundation. Ada tiga jenis warna lapisan bawah kulit yaitu warm (kuning), cool (pink), dan netral. Cara menentukannya adalah dengan melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika bagian tersebut terlihat kebiruan atau ungu berarti wanita tersebut memilki warna undertone cool, sedangkan untuk yang berwarna hijau maka memiliki jenis undertone warm. Jika keduanya ada maka maka wanita tersebut memiliki undertone netral.

Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation Agar Kulit Tidak Belang - Wartawanita.comCobalah Foundation Pada Tempat yang Terang

Jangan pernah mencoba foundation di tempat yang pencahayaannya kurang. Jika mencoba foundation di tempat yang pencahayaannya kurang maka warna kulit akan terlihat lebih gelap atau malah lebih terang. Salah satu rekomendasi para ahli kecantikan adalah untuk mencoba foundation di cahaya terang yang natural.

Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation Agar Kulit Tidak Belang - Wartawanita.comRahang Sebagai Tempat Mencoba Foundation

Mungkin selama ini banyak wanita mencoba foundation di pergelangan tangan atau punggung tangan. Ternyata cara seperti salah ! Agar mendapatkan warna foundation yang mendekati warna asli kulit sebaiknya wanita mencobanya di daerah sekitar rahang. Diamkan beberapa menit dan lihat hasilnya, apakah warnanya sudah pas. Disarankan jangan memilih warna foundation yang warnanya lebih terang dari wajah agar tidak terlihat seperti memakai topeng.

Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation Agar Kulit Tidak Belang - Wartawanita.comTentukan Coverage yang Tepat

Jenis foundation itu sangat banyak, mulai dari yang cair sampai padat. Saat memilih foundation wanita juga harus tahu coverage yang diinginkan. Jika wanita menginginkan foundation full coverage maka dapat mencoba menggunakan foundation cair atau krim. Jika menggunakan foundation sehari-hari sebaiknya wanita memilih tinted moisturizer yang dapat meratakan warna kulit dan menghilangkan noda-noda di wajah.

Wanita Harus Bijaksana Dalam Memilih Foundation Agar Kulit Tidak Belang - Wartawanita.comHarus Disesuaikan dengan Jenis Kulit

Ada beberapa wanita yang mengalami kekecewaan karena ternyata foundation yang digunakannya tidak bertahan lama di wajah. Kemungkinan hal ini karena salah memilih foundation karena kebanyakan foundation yang dijual di pasaran berbahan dasar air atau minyak. Jadi buat wanita yang mempunyai wajah berminyak sebaiknya hindari foundation yang oil based, sedangkan buat wanita yang berkulit kering cobalah untuk memilih foundation yang berbahan dasar air dan mengandung banyak moisturizer.

Jadi mulai sekarang jangan salah pilih foundation ya.

Tags:
0 shares
                            326 Views