Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia - WArtawanita.com

Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia

Wartawanita.com – Salah satu cara wanita untuk menjaga kebugaran tubuhnya adalah dengan melakukan olahraga. Ternyata ada juga beberapa olahraga ekstrim di dunia yang belum tentu banyak orang melakukannya apalagi wanita ! Memang untuk melakukan olahraga ini dibutuhkan keberanian karena selain menentang maut bisa jadi yang melakukannya dapat beresiko mengalami cidera, jadi hati-hati ya.

Base Jumping

Base Jumping merupakan olahraga dengan melekatkan atau menggunakan alat-alat pemberat serta pengaman seperti parasut, baju khusus, kacamata, sebagainya. Setelah itu bersiap-siaplah untuk melompat dari atas tebing curam yang sudah ditentukan. Selanjutnya melomptlah dan rasakan sensasi seperti terbang dan melayang di udara.

Bungee Jumping

Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia - WArtawanita.comOlahraga ini mengharuskan orang yang mempunyai nyali yang kuat karena harus melompat dari sebuah tempat yang tinggi, biasanya beberapa ratus kaki atau meter dengan satu ujung ditarik dengan menggunakan tali elastis yang diikatkan di badan atau pergelangan kaki dan ujung talinya satunya terikat ke titik lompatan. Saat melakukan lompatan tali tersebut akan melar setelah mengambil energi dari lompatan, dan peloncat akan terlontar balik ketika tali tersebut memendek. Hal ini akan menyebabkan peloncat akan berosilasi naik dan turun sampai energi dari loncatan habis.

Freestyle Motorcross

Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia - WArtawanita.comMelakukan olahraga dengan menggunakan sepeda motor ini haruslah memiliki keterampilan dan keahlian. Freestyle motorcross ini adalah melakukan kegiatan dengan menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi serta melewati tanjakan yang tinggi dan melakukan apa yang di sebut  gaya bebas di atas udara. Pengendaranya harus dapat mendarat kembali ke darat dengan selamat sambil tetap duduk di atas motornya.

Wingsuit Flying

Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia - WArtawanita.comWingsuit flying merupakan olahraga dengan menerbangkan tubuh dari ketinggian dengan menggunakan sayap buatan. Agar dapat melakukan olahraga ini, para penerbang harus berada pada ketinggian tertentu. Selanjutnya dapat terjun bebas dan melayang di udara sambil membentangkan sayap layaknya burung yang sedang terbang. Ingat, olahraga ini memang hanya boleh dilakukan oleh para skydiver yang setidaknya melakukan 200 kali terjun dari udara.

Bull Riding

Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia - WArtawanita.comBull Riding merupakan olahraga rodeo dengan banteng besar yang liar dan mencoba untuk bertahan di atasnya. Banteng akan mencoba untuk melontarkan si pengendara dari punggungnya. Olahraga ini umumnya merupakan favorit orang-orang yang menganggap diri mereka macho dan suka memamerkan testosteron tingkat tinggi sehingga mereka siap untuk mengambil risiko apapun demi melakukannya.

Sky Surfing

Seperti layaknya surfing di atas air, sky surfing juga menggnakan papan selncar yang melekat di kaki dan harus meluncur dengan menggunakan parasut. Selanjutnya penerjun akan berselancar gaya aerobatik selama terjun bebas. Papan yang digunakan umumnya lebih kecil dari papan selancar yang sebenarnya, dan terlihat lebih seperti snowboards atau skateboard besar.

Rock Climbing

Wanita Harus Berani Coba, 7 Olahraga Ekstrim di Dunia - WArtawanita.comRock climbing merupakan olahraga yang harus dilakukan dengan persiapan fisik dan mental yang prima. Olahraga ini akan menguji kekuatan pemanjat, daya tahan, kelincahan dan keseimbangan bersama dengan kontrol mental. Olahraga ini memang cukup berbahaya dan pengetahuan teknik memanjat yang tepat serta teliti menggunakan peralatan pendakian khusus agar dapat menyelesaikan rute pendakian dengan aman. Adanya berbagai macam dan berbagai formasi batuan di seluruh dunia membuat panjat tebing telah dipisahkan menjadi beberapa gaya yang berbeda-beda dan sub-disiplin.

Jadi para wanita sebaiknya bisa mencoba olahraga ini.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            43 Views