Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui - Wartawanita.com

Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui

Wartawanita.com – Ada beberapa wanita yang dikaruniai dengan tumbuhnya buku halus di atas bibir alias kunis. Walau tidak se-ekstrim pria tapi terkadang ada wanita yang merasa terganggu dengan hadirnya bulu halus alias kumis tersebut. Banyak mitos yang beredar tentang wanita dengan kumis ini, padahal inilah faktanya yang harus diketahui, yaitu :

Ketahui Terlebih Dahulu Tentang Bulu

Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui - Wartawanita.comTernyata bulu itu ada dua macam, yaitu bulu (vellus) halus dan kasar (terminal). Kedua macam bulu ini mempunyai fungsi yang berbeda. Bulu halus itu berfungsi untuk menjaga suhu badan, sedangkan bulu kasar adalah bulu yang tumbuh di kepala. Jadi kumis pada wanita merupakan jenis bulu yang halus.

Terjadinya Karena Aktivitas Hormon yang Berlebihan

Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui - Wartawanita.comTernyata kumis tipis yang ada pada wanita tersebut disebabkan tingginya aktivitas hormon androgen saat pubertas dan produksinya berlebihan. Hormon inilah yang menjadi pemicu tumbuhnya bulu-bulu pada tubuh dan biasanya akan meningkat aktivitasnya saat pubertas. Munculnya kumis tipis wanita ini karena aktivitas kelenjar sebum yang dipengaruhi hormon androgen. Produksi hormon ini antara wanita dan pria. Ada perbandingan yang begitu jauh yaitu 1:10. Kalau di tubuh wanita, hormon ini fungsinya untuk pembentukan estrogen yang berguna untuk menghambat pengeroposan tulang. Selain itu hormon ini juga dapat menjadi penyeimbang perasaan dan penambah gairah.

Wanita Berkumis = Siklus Haid Tidak Teratur = Susah Hamil ?

Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui - Wartawanita.comMenurut seorang dokter spesialis Kandungan SpOG dari Siloam Hospital, Jakarta, dr. Hendro Sudarpo, dikatakan bahwa wanita yang berkumis, bulu lebat, dan siklus menstruasinya tidak teratur termasuk ciri wanita yang miliki penyakit Polycystic Ovary Syndrome. Penyakit ini biasanya disebabkan karena reproduksi wanita mengalami gangguan hingga susah memiliki anak. Penyakit bersifat genetik, jadi ada kemungkinan akan menurun ke anggota keluarga. Cara mencegahnya adalah dengan rajin berkonsultasi dengan dokter, makan makanan bergizi, dan menjaga berat badan.

Berkumis Tidak Ada Hubungan dengan Gairah Seks !

Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui - Wartawanita.comBeberapa anggapan negatif tentang wanita berkumis yang beredar di masyarakat adalah bahwa berhubungan dengan nafsu atau gairah seks yang lebih besar. Ini hanya mitos ! Memang pertumbuhan bulu juga disebabkan adanya hormon testosteron, akan tetapi pengaruhnya juga kecil sekali terhadap gairah wanita.

Berkumis + Manis = Munculnya Aura Cantik

Wanita Berkumis ? 5 Fakta Tentang Wanita Berkumis yang Harus Diketahui - Wartawanita.comWanita yang mempunyai kumis justru mempunyai kelebihan yaitu mempunyai aura kecantikan yang berbeda dari kebanyakan wanita lainnya. Perhatikan, bahwa senyuman wanita yang berkumis tipis akan lebih manis dan pastinya penyabar. Mengapa, karena pasti akan banyak cibiran tentang wanita berkumis ini karena memang populasinya sangat sedikit.

Jadi jangan gusar jika memang mempunyai kumis tipis ya.

Tags:
0 shares
                            430 Views