Waktu Tepat Melakukan Seks Saat Hamil - Wartawanita.com

Waktu Tepat Melakukan Seks Saat Hamil

Waktu Tepat Melakukan Seks Saat Hamil - Wartawanita.comWartawanita.com – Tidak pernah ada larangan suami istri melakukan hubungan seks saat berbadan dua. Bahkan banyak kalangan yang berpendapat bahwa berhubungan seks dikala kehamilan justru akan membantu memperlancar proses persalinan nantinya. Secara umum juga tidak ada batasan usia kehamilan untuk melakukan hubungan seks bahkan menjelang usia persalinan juga masih aman untuk melakukan hubungan seks.
Tetapi memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wanita jika memang ingin berhubungan seks dikala hamil, seperti :
  • Apakah mempunyai riwayat perdarahan saat hamil
  • Apakah ada riwayat terjadinya kebocoran air ketuban
  • Apakah placenta previa / plasenta menutupi jalan lahir
  • Apakah ada riwayat persalinan prematur
  • Terjadinya leher rahim terbuka lebih awal
Jadi jika memang ada hal-hal seperti di atas sebaiknya pasangan suami istri untuk sementara menahan diri terlebih dahulu untuk melakukan hubungan seks. Sebagai patokan umum, melakukan seks di kala hamil harus dengan hati-hati dan dalam kondisi yang nyaman atau rileks, dengan memperhatikan beberapa hal di bawah ini, yaitu :
  • Usia kehamilan muda 0-12 minggu, dapat  melakukan dengan posisi apapun.
  • Usia kandungan di atas 12 minggu merupakan usia  yang cukup rentan terhadap suatu  kehamilan berisiko. Oleh karenanya sebaiknya lakukan konsultasi pada dokter terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kehamilan, apakah kehamilan berisiko atau tidak. Apabila kehamilan yang sifatnya normal, sebaiknya lakukan hubungan seks dengan posisi menyamping, menungging, dan wanita berada diatas.
  • Usia kehamilan 29-36 minggu, adalah saat kehamilan mendekati persalinan. Di usia ini, sebaiknya melakukan hubungan seks dengan posisi miring  atau duduk (wanita diatas dan pria berbaring). Posisi menungging boleh dilakukan, dengan catatan wanita tidak merasa berat menahan perut atau merasakan sakit.
Jadikan kegiatan berhubungan seks dengan pasangan menjadi kegiatan yang menyenangkan tanpa ada rasa sakit di bagian perut dan tetap melindungi janin di dalam perut.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            123 Views