Wah, Inilah 6 Kota Paling Unik Sedunia - Wartawanita.com

Wah, Inilah 6 Kota Paling Unik Sedunia

Wartawanita.com – Biasanya sebuah kota akan identik dengan wilayahnya yang luas atau jumlah penduduknya yang padat. Kehidupan di kota pun dapat menjadi daya tarik untuk ditinggali bila dibanding dengan pedesaan. Tapi, ternyata ada beberapa kota yang dianggap paling aneh di dunia, ini dia alasannya :

Wah, Inilah 6 Kota Paling Unik Sedunia - Wartawanita.comKota Bawah Tanah, Coober Pedy – Australia

Coober Pedy merupakan salah satu kota unik yang ada diatas bumi ini. Keunikan kota ini adalah bahwa sebagian besar areanya terletak di bawah tanah. Otomatis mayoritas penduduknya juga tinggal di bawah tanah. Kota ini sangat terkenal sebagai penghasil batu opal dengan kualitas terbaik dan dihuni oleh para penambang. Alasan mengapa kota ini letaknya di bawah tanah adalah agar penduduknya dapat tinggal di dekat tambang dengan kondisi yang nyaman.

Para penambang ini juga membangun rumah di bawah tanah yang bertujuan untuk tetap menjaga agar suhu hunian tetap nyaman karena daerah Coober Pedy ini memang sangat panas. Selain rumah agar lebih praktis lambat laun warga Coober Pedy semakin menyukai struktur bangunan di bawah tanah. Terbukti dengan tidak hanya rumah yang dibangun melainkan juga hotel, museum, restoran, dan berbagai fasilitas umum lain.

Wah, Inilah 6 Kota Paling Unik Sedunia - Wartawanita.comKota Berpenduduk Orang Kembar, Igbo Ora – Nigeria

Kota bernama Igbo Ora ini sebetulnya adalah sebuah kota yang sederhana dan sepi, terletak di bagian tenggara Nigeria. Uniknya kota ini dijuluki twin capital of the world alias kotanya orang-orang kembar. Penduduk kota ini yang sebagian besar bekerja sebagai petani memiliki tingkat kelahiran bayi kembar tertinggi di dunia. Dilansir Amusing Planet, dari 1000 bayi yang lahir setiap tahun, 45 sampai 50 di antaranya merupakan anak kembar.

Adapun mayoritas penduduk Igbo Ora merupakan keturunan suku Yoruba. Kelahiran bayi kembar di kota ini dianggap sebagai anugerah, sehingga para wanita yang sedang hamil selalu berdoa agar mereka melahirkan anak kembar. Walaupun sampai sekarang masih belum diketahui dengan pasti kenapa tingkat kelahiran bayi kembar di kota ini begitu tinggi. Selain faktor genetik, beberapa peneliti memperkirakan kalau sejenis umbi yang biasa dikonsumsi penduduk setempat menjadi salah satu penyebabnya.

BACA JUGA:  Makanan yang Berfungsi Sebagai Detoks
Wah, Inilah 6 Kota Paling Unik Sedunia - Wartawanita.comKota dengan Buah dan Sayur Raksasa, Palmer – Amerika Serikat

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            116 Views