Vaginismus, Momok Keintiman Suami Istri - Wartawanita.com

Vaginismus, Momok Keintiman Suami Istri

Wartawanita.com  Mungkin masih banyak yang awam mendengar nama ‘vaginismus’ ini. Vaginismus merupakan merupakan gangguan disfungsi seksual pada wanita yang berakibat terjadinya kekejangan abnormal pada otot vagina. Kekejangan abnormal ini memang akan membuat masalah saat pasangan suami istri akan melakukan hubungan.

Tapi jangan khawatir, gangguan seperti ini bisa dihindari ya minimal resiko kemunculannya diperkecil, caranya :

 

Mendalami Pendidikan Seks

Pasangan suami istri sebaiknya lebih memperdalam lagi pengetahuan tentang seks. Pengetahuan tentang seks bisa diperoleh melalui  buku, internet dan lain sebagainya sehingan pasangan suami istri dapat mengetahui tentang apa dan bagaimana meningkatkan hubungan seksual serta dapat mengetahui apa saja yang dapat menjadi hambatannya.

Hindari Trauma

Seyogyanya pasangan suami istri juga dapat menghindari segala sesuatu hal-hal yang dapat menimbulkan rasa trauma pada hubungan seksual. Oleh karenanya pemahaman seputar seks yang sehat memang penting diketahui oleh pasangan suami istri.

Komunikasi Dua Arah

Usahakan pasangan suami istri untuk selalu membina komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik akan memperlancar hubungan seks dan otomatis akan membuat kualitas hubungan seks menjadi lebih baik.

Jaga Kesehatan Organ Intim

Selalu menjaga kesehatan organ vagina dengan baik dan benar. Salah satunya adalah dengan setia pada pasangan.

Pastikan Luka Sudah Sembuh

Pada wanita yang melahirkan dengan cara di Caesar harus dipastikan bahwa sobekan pasca melahirkannya sudah tertutup rapat dan kering dengan sempurna. Tentunya jika bekas operasi belum sepurna sembuh akan menyebabkan ketidaknyamanan dalam berhubungan.

Tetap Bisa Mempunyai Keturunan

Walaupun wanita mengalami gangguan vaginismus tapi jangan khawatir ya karena mereka masih tetap bisa memiliki keturunan.

Dalam menghadapi gangguan ini, sebaiknya pasangan suami istri harus selalu tetap bersabar dan saling bekerja sama dalam menjalani proses pengobatan. Pasangan suami istri harus dapat jujur mengungkapkan perasaan saat melakukan hubungan, misalkan apakah istri terlihat meringis menahan sakit dan sebagainya. Sebaiknya segeralah berkonsultasi dengan dokter specialis kandungan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kode unik: W#kesehatan38

Tags:
0 shares
                            306 Views