Tyas Handayani : Selalu Ingin Membangun Sesuatu yang Baru - Wartawanita.com

Tyas Handayani : Selalu Ingin Membangun Sesuatu yang Baru

Tyas Handayani : Selalu Ingin Membangun Sesuatu yang Baru - Wartawanita.comWartawanita.com – Kalau melihat wajah wanita yang satu ini pasti akan banyak yang tidak mengira bahwa wanita ini merupakan ketua yayasan yang fokus untuk mengurus anak-anak dengan kanker. Selain cantik, supel serta ramah, Tyas Handayani sepintas agak mirip dengan salah satu artis senior Indonesia Devi Permatasari. Bagi Tyas, bergabung dengan Yayasan Pita Kuning ini merupakan anugrah dari Tuhan berupa tanggung jawab untuk dapat sedikit berperan mengurangi beban anak-anak dengan kanker.

Wanita yang murah senyum ini, saat ini memang sedang mengemban tugas yang sangat mulia yaitu menjadi Kapten untuk sebuah yayasan yang fokus untuk membantu dan mengurus anak-anak dengan kanker. Tya mengaku bahwasanya menjadi Kapten Yayasan Pita Kuning merupakan suatu hal yang baru bagi dirinya dan dirinya menjalani proses untuk menerima penawaran ini bukanlah dengan jangka waktu yang singkat.

Tyas Handayani : Selalu Ingin Membangun Sesuatu yang Baru - Wartawanita.com“Hampir 1 tahun saya berpikir untuk menerima tawaran ini dan saya menjalani semua proses sebagai mana layaknya penerimaan pegawai baru. Tapi saya adalah orang yang sangat menyukai tantangan, apalagi jika harus membangun sesuatu dari bawah. Jadi saya menganggap membangun Pita Kuning ibarat membangun sebuah mesin baru sehingga akan banyak hal yang harus dipelajari dan disusun serta diatur dari awal,” ujar ibu satu anak ini.

Setelah bergabung di Yayasan Pita Kuning ini memang ada getar-getar aneh dalam hati Tyas. Tyas sangat amazing dengan  sebuah tanggung jawab yang Tuhan titipkan di tangannya. Sebagai seorang wanita memang mempunyai perasaan halus Tyas akan sangat gampang tersentuh saat menyaksikan bagaimana semangatnya seorang anak yang harus berjuang untuk melawan penyakit kanker yang sangat menyakitkan ini.

Tyas Handayani : Selalu Ingin Membangun Sesuatu yang Baru - Wartawanita.com“Perasaan saya sangat bahagia saat bertemu anak dengan kanker atau orangtuanya mengucapkan terima kasih pada saya atas apa yang telah Pita Kuning lakukan. Padahal yang kami lakukan disini hanyalah mencoba memberikan sedikit bantuan pada mereka dan mereka sangat bahagia akan itu. Inilah yang membuat saya tidak pernah putus untuk bersyukur pada Tuhan diberi kepercayaan menerima tanggung jawab ini,” ucap Tyas dengan mata berkaca-kaca.

Tyas sangat bersyukur bahwa pengalaman kerjanya selama ini di berbagai perusahaan ada yang dapat diterapkannya di yayasan ini. Sebagai mantan pekerja di Sampoerna Foundation, Tyas sangat bersyukur dapat bergabung di Yayasan Pita Kuning ini sehingga dapat melihat sisi lain dari sebuah kehidupan. “Saat ini saya merasa hidup yang saya jalani menjadi lebih enteng dan bersyukur pada Tuhan karena diberi kesempatan untuk bertemu adik-adik dengan kanker beserta keluarganya,” ucap Tyas dengan nada lega.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            181 Views