Turis Bule Versus Turis Indonesia - Wartawanita.com

Turis Bule VS Turis Indonesia

Wartawanita.com – Apa yang ada di dalam pikiran saat melihat turis China atau India atau Arab sedang wisata di Indonesia ? Pasti yang langsung terpikir adalah turis China agak jorok atau turis India yang apabila didekati aroma tubuhnya nggak banget atau bahkan turis Arab yang kalau kemana-mana pasti pakaiannya berwarna hitam. Ehm, itu semua memang tidak dapat disalahkan karena adanya perbedaan kultur pada setiap negara yang walaupun terkadang kultur tersebut tidak terlihat baik di mata masyarakat sebuah negara.

Begitu juga dengan orang Indonesia, siapa yang menyangka bahwa turis Indonesia juga menjadi perhatian lho saat sedang berwisata, ini dia perbedaan turis bule vs turis lokal, yaitu :

Turis Bule VS Turis Indonesia - Wartawanita.comTuris Bule Tidak Wajib Bawa Oleh-oleh, Turis Indonesia Wajib !

Ini dia yang menjadi pertanda pertama saat melihat turis Indonesia yaitu di tangannya pasti banyak membawa jinjingan buah tangan alias oleh-oleh. Kalau turis bule mungkin ada tapi jarang sekali karena biasanya mereka mencari oleh-oleh yang simpel seperti gantungan kunci, magnet, blangkon, atau kaos. Tapi bandingkan dengan turis Indonesia justru anggaran untuk oleh-oleh pun terkadang lebih besar dibandingkan liburannya sendiri. Oleh karenanya saat turis Indonesia pulang liburan maka dibandara sering terlihat akan membawa banyak tas dan bagasi yang cukup besar. Jadi turis Indonesia harus bawa oleh-oleh karena akan ditagih oleh teman-teman kantor.

Turis Bule VS Turis Indonesia - Wartawanita.comSaat di Ruang Tunggu Turis Bule Akan Membaca Buku Panduan Wisata, Turis Indonesia Pasti Akan Mencari Lubang Charger dan Memegang Gadget

Jangan malu mengakuinya karena ruang tunggu bandara atau stasiun lah yang menjadi saksi bisunya. Terdapat perbedaan cara menghabiskan waktu oleh turis bule maupun turis Indonesia, turis bule akan membaca buku sedangkan turis Indonesia pasti lagi main instastory sambil check in lokasi. Turis Indonesia pasti akan panik kalau kehabisan baterai dan akan sibuk mencari colokan buat ngecas HP.

Turis Bule VS Turis Indonesia - Wartawanita.comTuris Bule Akan Menikmati Pemandangan, Turis Indonesia Sibuk Ber-selfie Ria

Biasanya turis bule pergi berlibur untuk refreshing dari penatnya pekerjaannya sehari-hari. Jadi saat mendapat kesempatan berlibur turis bule akan memilih untuk santai dan menikmati suasana liburan. Turis bule tidak mementingkan untuk ber-selfie tapi turis Indonesia turis Indonesia sebaliknya, sebentar-sebentar akan klik  sampai batere dan memori habis lalu langsung di unggah Facebook dan Instagram !

Turis Bule VS Turis Indonesia - Wartawanita.comTuris Bule Menyukai Solo Traveling, Turis Indonesia Rame-rame Dong

Yuk perhatikan dengan seksama, jarang turis bule liburan beramai-ramai karena biasanya mereka lebih memilih solo traveling, atau paling tidak hanya berdua pasangannya. Kalau turis Indonesia terutama kaum sosialita lebih suka kalau ramai-ramai perginya. Maksudnya mungkin biar ada yang pintar bahasa asing, ehm.

Turis Bule VS Turis Indonesia - Wartawanita.comSimpelnya Turis Bule, Rempongnya Turis Indonesia

Bagi turis bule saat traveling cukup berbekal tas ransel ukuran sedang, menggunakan kaos, celana pendek, dan cuma pake sandal, cukup simpel dan nggak terlalu banyak gaya. Sementara kalau turis Indonesia, apalagi yang belum lama traveling, sering rempong membawa segala macam barang. Bagi turis Indonesia penampilan tetap perlu dijaga karena berkepentingan untuk mendapatkan foto yang cantik !

Turis Bule VS Turis Indonesia - Wartawanita.comTuris Bule Siap Liburan Dalam Waktu Lama, Turis Indonesia Tergantung ACC Cuti di Kantor

Biasanya negara-negara Eropa akan memberikan waktu khusus liburan di musim panas yang sangat panjang, bisa sampai 30 hari. Oleh karenanya turis bule Eropa dapat menikmati liburan dengan waktu yang cukup lama dan menikmati setiap destinasi dengan seksama. Tapi kalau turis Indonesia selain menggunakan liburan pas weekend atau sesuai jumlah cuti yang disetujui kantor.

Jadi yuk liburan dengan nyaman !

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            635 Views