Tuntaskan Masalah "Datang Bulan" dengan 5 Ramuan Tradisional - Wartawanita.com

Tuntaskan Masalah “Datang Bulan” dengan 5 Ramuan Tradisional

Wartawanita.com – Biasanya wanita selalu terganggu dengan masalah saat haid atau datang bulan. Salah satu masalah yang sering wanita alami saat haid adalah haid yang tidak lancar atau yang di kenal dalam istilah medis sebagai oligomenore. Biasanya masalah ini terjadi karena adanya siklus menstruasi dan merupakan gangguan yang sifatnya umum. Akan tetapi sebaiknya gangguan yang terjadi pada wanita saat menstruasi ini tidak serta merta diatasi dengan obat kimia, ternyata ada beberapa ramuan tradisional yang dapat dimanfaatkan, seperti :

Ramuan Kembang Sepatu

Tuntaskan Masalah "Datang Bulan" dengan 5 Ramuan Tradisional - Wartawanita.comCuci bersih tiga kuntum bunga kembang sepatu, lalu tumbuk hingga halus dan masak dengan menggunakan 1 gelas air dan satus sendok cuka. Apabila rebusan sudan mendidih, saringlah sehingga mendapatkan air yang jernih. Minum 3 kali sehari sebanyak setengah gelas secara teratur. Ramuan ini berkhasiat untuk memperlancar menstruasi.

Ramuan Daun Pepaya

Tuntaskan Masalah "Datang Bulan" dengan 5 Ramuan Tradisional - Wartawanita.comRamuan ini sangat manjur untuk memperlancar haid. Siapkan beberapa helai daun pepaya muda yang segar. Cuci bersih lalu rebus dengan perbandingan satu gelas air untuk dua helai daun pepaya. Setelah mendidih segera saring dan campurkan dengan asam dan garam untuk mengurangi rasa pahit. Minumlah ramuan selagi hangat.

Ramuan Jeruk Nipis

Tuntaskan Masalah "Datang Bulan" dengan 5 Ramuan Tradisional - Wartawanita.comJeruk nipis juga dapat membuat menstruasi menjadi lancar. Ambilah 3 sendok makan air jeruk nipis dan campurkan dengan madu dan air panas. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari sebanyak setengah gelas.

Ramuan Kunyit 

Tuntaskan Masalah "Datang Bulan" dengan 5 Ramuan Tradisional - Wartawanita.comKunyit dapat bermanfaat untuk memperlancar haid. Parutlah kunyit dan campur dengan air lalu masak hingga mendidih. Setelah itu saring sehingga menghasilkan air yang jernih dan dapat diminum. Jika kurang menyukai rasa kunyit dapat dicampurkan dengan asam atau madu.

Ramuan Daun Bayam

Tuntaskan Masalah "Datang Bulan" dengan 5 Ramuan Tradisional - Wartawanita.comMasih banyak yang belum menyadari bahwa daun bayam sangat berkhasiat untu memperlancar haid. Ambilah segenggam daun bayam duri, 6 jari batang bayam dan sepertujuh genggam akarnya. Rebuslah semua bahan dan minumlah dua kali sehari satu gelas dan rasakan manfaatnya.

Silahkan mencoba.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            54 Views