Trik Menyimpan Keju

Trik Menyimpan Keju

Trik Menyimpan KejuWartawanita.com – Menjelang lebaran biasanya keju menjadi kegemaran banyak ibu rumah tangga karena ingin memanfaatkannya sebagai bahan campuran membuat kue lebaran. Seperti biasa, tradisi barang-barang kebutuhan membuat kue menjelang lebaran juga akan meningkat tajam. Biasanya para ibu rumah tangga sering mensiasati untuk membeli peralatan membuat kuenya jauh-jauh hari sebelum bulan puasa.

Begitu juga dengan keju, para ibu rumah tangga sudah menyiapkan bahkan menyimpan keju jauh hari sebelum puasa agar tidak terkena dampak kenaikan harga nantinya. Lalu, yang jadi masalah adalah bagaimana ya agar keju dapat bertahan lama ? Ini dia triknya.

Simpanlah Keju dalam Suhu Dingin

Hendaknya keju yang dibeli langsung dimasukan di dalam ruang dengan suhu yang dingin. Gunanya adalah untuk menjaga keawetan keju itu sendiri. Suhu yang disarankan adalah di bawah enam derajat celsius untuk mencegah bakteri hidup.

BACA JUGA:  Tips Mencegah Ketiak Hitam

(Baca juga: Alasan Saat “Jam Karet”)

Perhatikan Expired Date

Perbedaan masa usai buka dari berbagai jenis keju ternyata berbeda-beda. Misalkan jenis keju ricotta, alangkah baiknya sudah harus dihabiskan dalam waktu empat hari setelah dibuka. Sedangkan untuk jenis mozarella dan brococcini dapat digunakan lebih lama, namun tetap harus berada di suhu rendah. Kode unik: KLIK di sini

Gunakan Kemasan Kedap Udara

Penggunaan kemasan kedap udara sangat mendukung kualitas dari keju agar menjadi lebih awet. Kemasan kedap udara ini dapat membantu keju terhindar dari kontaminan yang ada di udara, baik berupa bakteri ataupun jamur.

Bijaksana Pada Jamur

Meski sudah disimpan dengan baik, bukan berarti keju akan 100 persen terhindar dari yang namanya penjamuran. Apabila ditemukan jamur pada permukaan keju jangan langsung dibuang ya kejunya. Saat menemukan jamur dipermukaan keju kikis saja dengan atau garpu. Selama bagian dalam tidak terkena itu tidak menjadi masalah dan keju  masih dapat digunakan. Jamur menjadi pertanda bahwa bakteri masih bekerja dengan baik.

BACA JUGA:  Cara Keluarkan Debu di Mata Tanpa Rasa Sakit

Jadi mulai sekarang tidak perlu ragu lagi dalam menyimpang jamur.

(Baca juga: 4 Bahan Pengawet Makanan Aman)

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            90 Views