Trik Gampang Rawat Jeans Favorit Biar Awet Warnanya - Wartawanita.com

Trik Gampang Rawat Jeans Favorit Biar Awet Warnanya

Trik Gampang Rawat Jeans Favorit Biar Awet Warnanya - Wartawanita.comWartawanita.com – Busana berbahan jeans memang selalu menjadi favorit wanita dan pria. Kekurangan menggunakan bahan jeans ini adalah saat mencucinya. Bahan jeans yang tebal membuatnya menjadi sulit untuk mencucinya karena kotoran yang lengket dengan ketat di bahannya.

Jeans yang dominan dengan warna biru ini bila dicuci akan beresiko untuk luntur, ini dia tips mencuci dan merawat busana berbahan jeans dengan benar, yaitu :
  • Periksalah suhu air maksimum yang dianjurkan pada label perawatan celana jeans. Suhu air yang terlalu tinggi akan berisiko memudarkan warna asli jeans. Jika keterangan ini tidak tertera pada label perawatan, pilih siklus cuci dengan air dingin pada mesin cuci.
  • Sebelum memasukan busana berbahan jeans ke dalam mesin cuci, pasang kancing-kancingnya, dan tutup ritsletingnya. Membalik jeans dapat membantu mencegah pemudaran warna jeans, sedangkan memasang kancing dan ritsleting bertujuan mencegahnya tersangkut cucian lain.
  • Pilihlah deterjen yang tepat. Deterjen bubuk yang lembut serta mengandung pencerah warna merupakan pilihan ideal untuk menjaga warna indigo pada jeans tetap awet.
  • Trik Gampang Rawat Jeans Favorit Biar Awet Warnanya - Wartawanita.comKhusus untuk jeans berwarna hitam, cucilah jeans di mesin cuci pada siklus cuci air dingin dengan secangkir cuka putih untuk menjaga jeans tetap hitam. Setelahnya cuci kembali dengan deterjen biasa.
  • Jangan menjejali tabung mesin cuci dengan terlalu banyak cucian. Idealnya, cucian harus bisa berputar leluasa di dalam tabung cuci dan tidak membelit satu sama lain di akhir siklus cuci.
  • Keringkan jeans di mesin pengering sebentar sebelum digantung di luar jika ingin hasil akhirnya lebih lemas. Hindari mengeringkan jeans di mesin pengering cucian hingga benar-benar kering karena jeans bisa dapat menyusut. Jika ingin jeans lebih kaku atau jika tidak memiliki mesin pengering cucian, keringkan langsung di udara terbuka seusai dicuci.
 Selamat mencoba ya.

LADIES MUST READ

BACA JUGA:  Tips Hidup Sehat dan Bahagia Michelle Obama
Tags:
1 shares
                            47 Views