Tips Staycation Tetap Asyik

Tips Staycation Tetap Asyik

Tips Staycation Tetap AsyikWartawanita.com – Liburan panjang sudah hampir berlalu, tetapi ada juga sebagian orang yang memang masih mendapatkan fasilitas berlibur lebih panjang daripada yang lainnya. Mungkin waktu liburan yang masih tersisa ini dapat dimanfaatkan dengan melakukan liburan stay-at-home alias staycation yang pastinya tetap asyik untuk dilakukan dan tidak akan membuat kantong menangis.

Hilangkan jauh-jauh pemikiran bahwa mengisi liburan agar bermakna harus dengan mengunjungi tempat-tempat yang jauh ! Staycation juga dapat dijadikan alternatif mengisi sisa liburan yang menarik, ini dia tipsnya :

Lakukan Hal Asyik yang Ingin Dilakukan Saat Tidak Liburan

Staycation memang paling cocok dihabiskan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat membuat rileks. Saat tidak sedang berpergian tentunya dapat dimanfaatkan untuk beristirahat. Walau sedang beristirahat bukan berarti tidak melakukan apa-apa, cobalah untuk melakukan hal-hal yang selama ini ingin dilakukan yang sebelumnya tidak pernah, tetapi belum sempat terealisasi karena tidak ada waktu luang di hari-hari biasa. Misalkan, sudah lama mempunyai keinginan untuk membaca buku Harry Potter sampai tamat, tapi tidak dapat terlaksana karena tidak mempunyai waktu. Nah, manfaatkanlah saat bermalas-malasan staycation di rumah sembari membaca buku Harry Potter hingga tuntas !

Mari Memasak !

Boleh saja di instagram teman-teman yang sedang asyik liburan sekaligus jadi ajang mereka untuk memposting menu makanan yang sedang disantap. Tidak perlu berkecil hati, mulailah berburu resep melalui internet dan berkreasilah di dapur pribadi. Saat hasil masakan sudah selesai segera pamer masakan melalui medsos, pasti yang melihat akan penasaran juga.

Manfaatkan Waktu untuk Kumpul Bersama Teman Dekat

Mungkin ada teman yang terlupakan, inilah saatnya untuk kembali mendekatkan diri ke teman-teman lama. Ajak teman lama untuk menghabiskan liburan bersama dan melakukan kegiatan yang sama-sama disenangi. Jika kondisi sedang low budget, aturlah kegiatan yang tidak terlalu merogoh kantong, misalkan mengikuti kegiatan sosial yang ada di sekitar lingkungan. Kode unik: KLIK di sini

Belanja !

Belanja dapat menjadi salah satu kegiatan me time yang dapat menghilangkan stress bagi sebagian orang. Beruntungnya kalau dana tersedia di kantong maka kegiatan belanja dapat dilakukan dengan leluasa. Tetapi jika budget sangat mepet bukan berarti kegiatan belanja terhambat, mulailah untuk membuat list barang-barang apa yang sangat ingin dibeli, lalu sesuaikan dengan uang yang bisa digunakan untuk membelinya. Makin asyik lagi kalau sebelumnya sudah mempunyai tabungan khusus untuk itu !

Eksplorasi Sekitar Kota

Meskipun tidak bisa jalan-jalan ke luar, bukan berarti tidak dapat menikmati indahnya kota sendiri ya ? Pastinya walaupun sudah bertahun-tahun menetap di kota kelahiran pasti masih ada tempat-tempat yang terlewatkan untuk dikunjungi karena terlalu disibukan dengan kegiatan sehari-hari.

Jadi, selamat menikmati staycation nya ya..

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            139 Views