Tips Rawat Perhiasan Perak Tetap Berkilau - Wartawanita.com

Tips Rawat Perhiasan Perak Tetap Berkilau

Tips Rawat Perhiasan Perak Tetap Berkilau - Wartawanita.comWartawanita.com – Bagi yang mempunyai hobi mengkoleksi perhiasan yang terbuat dari perak tentunya yang harus dijaga adalah agar kilau peraknya tidak cepat hilang. Biasanya kilau perak dapat hilang bila tidak dirawat secara benar, misalnya saat terkena air, kemilau perak bisa hilang karena reaksi yang terjadi saat bersentuhan dengan polutan dan udara.

Jika ingin perhiasan perak tetap awet seperti saat membelinya, ini dia tipsnya :

Jauhkan dari Air

Lepaskan perhiasan sebelum mandi atau bahkan sebelum mencuci tangan dan tentunya hindari memakai perhiasan keluar rumah saat sedang hujan.

Hindari dari Pembersih Cairan

Cairan pembersih bisa menyebabkan kekusaman pada perhiasan kesayangan perak, bahkan cairan khusus perak. Cairan pembersih perak juga sebenarnya dapat merusak lapisan anti-noda dan platina berharga yang dimiliki perak. Bila perlu bawa perhiasan ke pembersih perak profesional atau perhiasan agar dapat ditangani secara tepat, sehingga kilau, kecemerlangan dan fleksibilitasnya tetap terjaga. Kode unik: KLIK di sini

Simpan di Tempat Khusus

Penting untuk menyimpan perak secara benar. Sebaiknya simpanlah di kotak tersendiri perhiasan perak yang ada. Sebelumnya lapisi dinding kantung atau kotak dengan kapas tipis atau bisa juga kain katun. Pastikan wadah yang digunakan tahan lembap dan tidak mudah terpapar udara dan cahaya.

Ada Ramuan Sederhana yang Dapat Digunakan

Sabun dan air: bisa gunakan sabun pencuci piring ringan atau sabun bebas fosfat dengan air suam-suam kuku sebagai pilihan pertama untuk membersihkan perhiasan perak.

Minyak zaitun dan jus lemon: campur setengah cangkir jus lemon dengan satu sendok teh minyak zaitun dalam mangkuk. Ambil kain kecil, lalu celupkan kain ke dalam larutan dan peras. Setelah itu poles, bilas dan keringkan hiasan perak.

Yuk dicoba pasti perhiasan perak tetap kinclong.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            163 Views