Tips Pilah Pilih Baju Lebaran Anak

Tips Pilah Pilih Baju Lebaran Anak

Tips Pilah Pilih Baju Lebaran AnakWartawanita.com – Lebaran sebentar lagi. Biasanya para orangtua akan mulai sibuk untuk membelikan baju baru untuk buah hatinya. Sepertinya halnya orang dewasa yang selalu ingin mendapatkan tips dalam memilih busananya, untuk memilih busana anak juga harus diperhatikan. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan oleh orangtua saat akan membelikan baju lebaran baru untuk anak, yaitu :

 Sebaiknya Pilih Baju Berdasarkan Kesukaan Anak

Tips memilih baju lebaran untuk anak yang pertama adalah dengan memilih baju sesuai dengan kesukaan anak. Sebagai orang tua sangat penting untuk mengetahui apa yang menjadi kesukaan anak. Pasti anak akan lebih senang memakai baju kesukaannya saat lebaran tiba. Walaupun selera anak tidak bisa dijadikan patokan tapi perlu diketahui anak akan sering ngambek jika tidak dituruti seleranya. Hal ini dapat disiasati dengan memilihkan baju lainnya dengan alasan lebih baik baju tersebut, sehingga akan mengurangi resiko anak ngambek.

BACA JUGA:  Meningkatkan Daya Ingat dengan Sering Bercinta
Perhatikan Warna yang Dipilih

Ada beberapa orangtua yang ingin tampil ‘kembar’ dengan buah hatinya. Nah, bagi yang mempunyai niat ini sebaiknya dapat memilih warna-warna  cerah. Pilihlah warna cerah yang netral seperti putih, ungu atau warna yang senada dengan warna kulitsehingga ketika berkumpul akan lebih hangat dan akrab. Kode unik: KLIK di sini

Pilihlah Baju dengan Alasan Nyaman

Pada masa anak-anak pertumbuhan berat serta tinggi badan mereka cenderung akan lebih tinggi. Sebaiknya sebagai orang tua perlu mengetahui ketika memilih pakaian yang nyaman saat digunakan anak. Disarankan untuk memilih baju lebaran dengan ukuran lebih besar, namun jangan terlalu kebesaran karena akan terlihat kurang cocok dan jelek. Pakaian yang lebih longgar akan nyaman saat melakukan aktivitas dan ruang gerak.

Aman Untuk Kulit Anak

Mungkin terdengar sepele, tapi ada baiknya orangtua dapat memilihka baju lebaran untuk anak tetapi tetap harus memperhatikan keleluasaan anak untuk bergerak bebas. Jadi sebaiknya pilihlah ukuran yang lebih longgar sedikit. Kain berbahan katun menjadi pilihan yang bagus untuk anak. Pada umumnya kain katun akan menyerap keringat dengan mudah, sehingga aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  5 Pria Terseksi di Dunia Buat Wanita Baper
Harga Juga Dijadikan Pertimbangan

Meskipun poin ini tidak terlalu menjadi masalah bagi kebanyakan orang dalam menyambut lebaran, namun dalam memilih baju lebaran untuk anak sebaiknya juga disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Karena pada saat lebaran tidak hanya untuk baju saja, melainkan juga hidangan makanan ringan, maupun makanan besar guna menyambut saudara atau tetangga yang datang.

Jadi selamat memilih baju lebaran untuk anak ya.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            87 Views