tinggi1

Tips Nyaman Ber High Heels

Tips Nyaman Ber High HeelsWartawanita.com – Biasanya wanita akan merasa cantik dan seksi saat menggunakan sepatu hak tinggi alias high heels. Tapi gimana ya jika harus menggunakan high heels dalam waktu yang lama ! Pasti rasanya kaki seakan ingin berteriak. Ini dia tips agar wanita dapat menggunakan high heels dalam waktu yang cukup lama, yaitu :

Gunakan High Heels dengan Heels yang Tebal

Bagi wanita yang ingin mamakai high heels pada acara dengan durasi yang cukup lama, lebih baik pilihlah high heels yang memiliki heels tebal. Sepatu dengan heels tebal ini akan mencegah kaki dari menopang beban tubuh berlebihan pada ujung kaki. Selain itu, kaki juga dapat menjadi lebih stabil saat berdiri dengan menggunakan sepatu tinggi ber-heels tebal.

Pilih High Heels dengan Ujung Lebar dan Terbuka

Selain memperhatikan heels-nya, sebaiknya para wanita juga memperhatikan bagian depan dari high heels. Pilihlah high heels dengan bagian depan kaki yang lebar dan terbuka. Sebaiknya hindari menggunakan high heels dengan bagian depan kaki yang sempit atau runcing dan tertutup karena hanya akan memberikan tekanan yang tidak nyaman pada ujung jari-jari kaki. Jika menggunakan high heels dalam waktu yang cukup lama, maka akan muncul benjolan pada ibu jari atau jari kelingking kakimu.

Menambah Bantalan Alas Kaki di High Heels

Agar menggunakan high heels lebih nyaman lagi tambahkan bantalan alas kaki di bagian dalam sepatu. Dianjurkan untuk memilih bantalan alas kaki dengan bahan silikon metatarsal, karena bahannya empuk dan dapat meredam guncangan yang diterima kaki. Bantalan ini dapat diperoleh di toko-toko seperti drugstore.

Jangan Menggunakan High Heels yang Terlalu Menukik

High heels merupakan jenis sepatu yang memiliki tinggi hak 5 cm atau lebih. Tidak heran jika ketika menggunakan high heels kaki akan terasa sakit karena beban tubuh akan lebih banyak bertumpu pada ujung kaki. Oleh sebab itulah saat menghadiri acara dengan durasi yang cukup lama, lebih baik menggunakan high heels dengan kemiringan yang tidak membuat kaki tampak terlalu menukik. Perhatikanlah design bagian badan high heels, apakah tampak terlalu curam atau cukup landai saat menggunakannya.

Pemanasan Sebelum Menggunakan High Heels

Melakukan stretching atau pemanasan kaki sebelum menggunakan high heels sangat penting ! Hal ini dilakukan agar mencegah kram kaki, pegal, atau tegang pada otot-otot kaki saat sedang berdiri. Jadi, sediakanlah waktu paling tidak tiga menit untuk melakukan pemanasan ringan pada kaki sebelum menggunakan high heels.

Kaki Juga Perlu Istirahat

Saat acara sedang berlangsung berikan kesempatan kepada kaki untuk beristirahat sejenak karena jika tidak maka setelah acara kaki pasti akan terasa sakit. Carilah kesempatan untuk sejenak melonjorkan kaki atau paling tidak duduk. Istirahatkan kaki sesering yang bisa dilakukan, misal setiap lima jam sekali.

Melangkahlah dengan Benar

Hal penting lain yang harus diperhatikan saat menggunakan high heels adalah cara melangkahkan kaki dengan benar. Caranya dengan menapakkan bagian belakang atau heels sepatu terlebih dahulu, baru setelah itu bagian depan kaki. Dengan demikian, tubuh dapat berdiri tegak sekaligus rileks saat berjalan menggunakan high heels. Jangan pernah menapakkan kaki sekaligus ke tanah saat menggunakan high heels karena ini akan membuat postur tubuh menjadi bungkuk.

Selamat ber high heels ya.

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            187 Views