Tips Memilih Daging untuk Lebaran

Tips Memilih Daging untuk Lebaran

Tips Memilih Daging untuk LebaranWartawanita.com – Sebentar lagi lebaran akan tiba. Dalam menyajikan hidangan lebaran masyarakar Indonesia mempunyai ciri khas dengan berkreasi menggunakan daging. Misalkan dijadikan rendang, dendeng dan sebagainya.  Mendekati tibanya lebaran mulai marak pedagang yang menjual daging sapi. Oleh karena maraknya para pedagang daging sapi membuat para ibu harus cermat dan berhati-hati dalam memilih daging yang akan dikonsumsi atau masak.

Banyak ditemui penjual daging sapi yang nakal karena mencampur daging dengan daging glonggongan, daging sapi kurang sehat, daging sapi cacingan atau daging sapi stok lama/kurang segar.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri daging sapi yang masih segar dan baik yang dapat dijadikan patoklan saat membeli daging sapi, yaitu:
  • Warna daging haruslah merah cerah dengan aroma khas daging sapi segar.
  • Raba daging, jika daging terasa dingin menandakan jika daging merupakan daging sisa kemaren, hasil disimpan di dalam lemari pendingin.
  • Jika kebetulan ingin membeli dan menggunakan daging sapi giling atau cincang, lebih baik belilah di tempat yang terpercaya atau di super market saja, atau akan lebih baik jika membeli daging segar sendiri kemudian membawanya ke penggilingan daging yang bersih untuk digilingkan.
  • Terlalu lama menyimpan daging di dalam freezer tentunya kurang baik, akan lebih baik jika membeli daging secukupnya saja dan kemudian setelah membeli langsung memasaknya.
  • Jika terpaksa membutuhkan daging untuk disimpan dalam freezer sebagai daging campuran memasak, akan lebih baik jika menyimpannya dalam keadaan matang di dalam freezer. Rebus daging terlebih dahulu kemudian didinginkan, baru dimasukkan ke dalam freezer.
BACA JUGA:  Suka Buku, Bukan Kutu Buku...

Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk memilih daging yang baik dan segar. Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            77 Views