bersih1

Tips Hindari Jerawat dan Kusam

Tips Hindari Jerawat dan KusamWartawanita.com –  Mencuci muka sehabis berpergian atau setelah menggunakan makeup seyogyanya dapat dilakukan dengan benar dan rutin. Kebiasaan mencuci wajah ini dapat menghindari wajah dari timbulnya jerawat dan kulit kusam. Caranya adalah :

Cucilah Muka 2x Sehari

Salah satu tips merawat wajah yang satu ini mungkin sudah sering didengar, yaitu cuci muka setidaknya dua kali sehari. Pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Namun, karena lelah beraktivitas, sering kali wanita justru melupakan ritual membersihkan wajah pada malam hari. Padahal dengan membersihkan wajah sebelum tidur dapat menjadikan kulit terbebas dari jerawat !

Jangan Pernah Membiarkan Sisa Makeup

Walaupun wajah tidak terpapar foundation dalam aktivitas sehari-hari tapi  ritual yang satu ini wajib dilakukan sebelum mencuci muka. Biasanya bedak serta pelembap yang digunakan seharian dapat tertinggal pada pori-pori yang membesar dan berisiko menimbulkan jerawat.

Cucilah Wajah Menggunakan Air Suam-suam Kuku

Ketika mencuci wajah, banyak dari wanita yang menggunakan air biasa yang cenderung dingin agar mendapatkan sensasi segar. Namun ternyata justru cara membersihkan wajah yang baik adalah dengan menggunakan air suam-suam kuku. Hal ini dikarenakan air hangat dapat membuka pori-pori pada wajah sehingga dapat bersih dengan lebih maksimal. Nah, yang perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan air yang terlalu hangat karena dapat membuat kulit justru jadi lebih kering.

Pijatlah Wajah dengan Lembut

Saat mencuci muka barengilah dengan pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu serta sisa makeup dengan lebih maksimal sehingga wajah dapat benar-benar bersih. Lakukan pijatan selama kurang lebih 30 detik, kemudian bilas hingga bersih. Cara ini juga dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

Jangan Menggosok Muka dengan Handuk.

Setelah selesai mencuci muka sebaiknya keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukan handuk dan bukan menggosoknya pada wajah. Hal ini dikarenakan kondisi wajah yang telah dicuci akan terasa lembap dan dapat berisiko terkena iritasi apabila digosok dengan serat handuk yang cukup kasar. Apabila harus menggunakan produk perawatan wajah dari dokter, sebaiknya tunggu hingga beberapa menit dulu sebelum mengaplikasikannya.

Saatnya wajah bersih dan ceria. Kode Unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            144 Views