koreng2

Tips Hilangkan Bekas Koreng di Tubuh

Tips Hilangkan Bekas Koreng di TubuhWartawanita.com – Mungkin tidak ada wanita yang tubuhnya mulus 100% ya. Pastinya ada bekas-bekas luka yang diakibatkan suatu kecelakaan atau musibah lain pada bagian tubuh. Biasanya wanita akan menutupi bekas luka ini dengan berbagai cara salah satunya terkadang bekas luka dapat timbulkarena ulah tangan kita sendiri yang tidak mau diam dengan melepas koreng pada luka tersebut.

Padahal koreng adalah salah satu bentuk pertahanan tubuh agar luka tidak mengalami infeksi. Selain itu, koreng bertujuan mempercepat proses regenerasi pada kulit. Ini dia beberapa tips agar aman menghilangkan bekas luka dan kulit mulus kembali, yaitu :

Jagalah Selalu Kebersihan di Daerah Sekitar Koreng
Bersihkan daerah luka dengan menggunakan  air hangat dan sabun setiap hari. Selain itu, berikan pula antiseptik untuk menghindari infeksi pada luka agar luka tidak semakin parah. Pastikan bahwa tidak ada infeksi pada luka. Memang akan dibutuhkan waktu agar bekas koreng dapat menghilang. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk penyembuhan sempurna. Oleh sebab itulah kebersihan juga perlu di jaga selama luka masih dalam proses pemulihan.
Jangan Pernah Mengupas Koreng

Sangat disarankan untuk tidak mengupas koreng sebelum waktunya karena luka akan terbuka kembali dan memungkinkan bakteri jahat untuk masuk pada luka, sehingga akan memperparah proses penyembuhan. Biarkan koreng terkupas dengan sendirinya atau jika koreng pada luka benar-benar sudah kering dan luka sudah sembuh maka barulah boleh mengupasnya. Sebelum mengupasnya sebaiknya guyurkan koreng dengan menggunakan air hangat agar koreng lebih mudah terlepas. Jangan lakukan pada 10 hari pertama dimulai pada awal terbentuknya luka.

Tidak Perlu Menutupi Bekas Koreng dengan Makeup

Koreng yang ditutupi dengan make up secara langsung akan menghalangi udara ke luka dan luka akan menjadi bertambah lunak. Hal ini akan menyebabkan koreng akan mudah terlepas dan bekas luka tidak bisa tertutup secara sempurna. Hal ini juga berlaku pada luka yang tertutup dengan perban.

Tetapi jika bekas luka masih saja ada dan itu sangat mengganggu penampilan, sebaiknya periksakan bekas luka pada dokter kulit untuk mendapatkan tindakan medis. Selamat mencoba ya.

Kode unik: KLIK di sini

Tags:
2 shares
                            593 Views