Tips Berselfie Ria Kala "JJS" - Wartawanita.com

Tips Berselfie Ria Kala “JJS”

Wartawanita.com – Jalan-jalan memang idealnya dilakukan rame-rame dengan teman atau keluarga agar suasana menjadi lebih seru. Tapi ada kalanya karena sesuatu hal akhirnya harus melakukan solo travelling alias JJS alias Jalan-Jalan Sendrian. Walau sendiri tapi keseruan berswafoto alias selfie tetap harus dilakukan untuk melengkapi dokumentasi pengalaman jalan-jalan. Ini dia trik agar selfie mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu :

 

Rasio wajah 1:3

Selfie ternyata tidak harus selalu foto close-up, ikuti aturan rasio wajah 1:3. Manfaatkan latar belakang yang ada semaksimal mungkin dengan menempatkan wajah sesuai dengan latar belakang. Ambil foto dari sudut yang lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak pemandangan dan perspektif.

Atur Pencahayaan

Pastikan diri sendiri yang selalu menjadi subjek foto, mendapat pencahayaan yang memadai. Pencahayaan alami diyakini sebagai yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu memastikan dari mana sumber cahaya dan menjauh dari sumber itu ketika mengambil foto. Bila bingung, pakai ponsel berkamera depan yang memiliki fitur pengaturan cahaya yang akan otomatis mendeteksi cahaya sekitar.

Lakukan Aktivitas Yang Menarik

Cobalah berbagai variasi selfie agar foto terlihat tidak membosankan. Lakukan aktivitas seperti menari, didukung dengan pakaian dan riasan yang menarik. Gunakan monopod alias tongsis atau tripod kecil dan aktifkan timer agar pose foto bervariasi dan juga Instagramable.

Selamat JJS ya..

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            189 Views