luxurious-beverly-hills-home-monochromatic-spaces

Tips Agar Rumah Anda Miliki Feng Shui yang Baik.

MOTIVASInews.com – Anda bermaksud melakukan renovasi rumah yang sekarang, atau apakah Anda berencana untuk membeli rumah baru yang memiliki feng shui yang bagus. Ada beberapa panduan dasar feng shui yang mudah dan dapat digunakan untuk hunian Anda.

Diketahui, ada beberapa area utama yang menjadi inti dari energi feng shui dalam rumah Anda. Bagaimana cara melihatnya?

Rumah dengan Feng Shui yang bagus tidak terdapat Energi Agresif (Sha Chi) atau Energi Lemah (Si Chi)

Coba perhatikan sekeliling luar rumah Anda. Apakah rumah Anda terletak di gang yang buntu, atau Anda berada di ujung pertigaan berbentuk T?

Apakah rumah Anda cukup dekat dengan rel kereta api? Apakah halaman belakang rumah Anda menurun?

Rumah-rumah dengan situasi yang disebutkan tersebut memiliki renovasi feng shui yang cukup menantang.

  • Alur Energi dari Pintu Depan

Feng shui memiliki pintu masuk energi yang halus, kuat dan bersih pada pintu depannya.

Itulah mengapa, Anda harus melihat apakah terdapat penghalang yang menutupi jalur energi Chi dari pintu depan rumah Anda?

Apakah ada pohon yang cukup besar atau bentuk-bentuk lain yang dapat menghalangi energi Chi masuk secara langsung melalui pintu depan rumah Anda? Misalnya seperti tempat sampah, pot bunga, sepatu-sepatu?

Atau, mungkin pintu depan Anda membutuhkan sedikit sentuhan warna dan bahan feng shui? Anda harus menyelesaikan itu semua.

  • Kualitas Energi di Pintu Ruang Utama

Sebuah rumah dengan kualitas feng shui yang bagus memiliki pintu ruang utama yang didesain untuk menyambut, memperkuat dan menghubungkan energi ke seluruh bagian dalam rumah. Hal ini menciptakan kualitas energi yang sangat bagus bagi rumah Anda.

Pertanyaannya, apa yang pertama kali Anda lihat ketika memasuki rumah? Kemana perhatian Anda mengarah pertama kali (energi)?

Apakah langsung menuju ke kamar mandi yang dekat dengan pintu depan? Atau, apakah terpental kembali karena ada kaca yang menghadap ke pintu depan?

Selain itu, apakah terdapat tangga yang langsung menghadap pintu depan? Atau, apakah pintu depan Anda segaris lurus dengan pintu belakang, sehingga energi yang masuk kedalam rumah dengan mudah pergi lagi?

Sebuah hunian yang memiliki feng shui yang bagus, energi yang dimilikinya harus dapat terdistribusi secara merata kedalam seluruh rumah dan ruangan, terutama dapur dan ruang tidur.

  • Kekuatan Energi dalam Konsep Trinitas Fengshui

Sebuah rumah yang memiliki penataan feng shui yang bagus akan mengacu pada 3 pusat energi utama, yaitu ruang tidur, dapur, dan kamar mandi.

Apa maksudnya? Kualitas energi feng shui dalam rumah Anda sangat bergantung pada kekuatan energi di ruang tidur, dapur dan kamar mandi Anda.

Karena itu, pastikan bahwa ketiga area tersebut mendapatkan perhatian desain mendasar mengenai seluruh konsep feng shui, dan selalu perhatikan kualitas energi di ketiga tempat tesebut.

Tidak ada rumah yang dikatakan memiliki kualitas feng shui bagus, jika ternyata ruang tidur, dapur, dan kamar mandinya didesain dengan asal–asalan.

  • Tingkat Kesegaran dari Energi Feng Shui

Rumah dengan feng shui yang bagus dipenuhi dengan aliran energi yang dapat masuk secara bebas, segar dan bersih. Energi tersebut masuk keseluruh ruangan tanpa adanya halangan dan hambatan.

Segala sesuatu disekitar kita selalu bergerak, dalam perubahan. Jadi, ketika rumah Anda telah memenuhi syarat feng shui yang sangat bagus, Anda tetap harus terus mempertahankannya. Anda harus tetap terbiasa mempertahankan aliran energi tersebut mengalir secara bebas kedalam seluruh bagian rumah tersebut dan pindahkan obyek-obyek yang menghalanginya.

Bersihkan tumpukan sampah, barang-barang tidak berguna didepan rumah, lemari, gudang, garasi, kamar tidur dan kamar mandi. Setelah area tersebut bersih, jangan biarkan barang – barang seperti itu terkumpul lagi.

Biasakan pola hidup yang bersih, rapi dan kembalikan barang-barang ke tempat yang sudah disiapkan sebelumnya. Rumah dengan feng shui yang bagus akan tampak dari tempat yang rapi, bersih, aliran udara yang segar, bercahaya dan memiliki atmosfir menyenangkan.

Hal itu juga dapat didukung dari dekorasi – dekorasi yang Anda tempatkan di seluruh ruangan rumah Anda.

  • Apa yang Harus Dilakukan untuk Mendapatkan Hunian dengan Feng Shui terbaik?

Jika Anda ingin mulai menyesuaikan desain rumah Anda dengan filosofi feng shui, sebaiknya dimulai dari sedikit dan jangan terlalu banyak meminta input atau saran diluar.

Hal paling penting, Anda harus percaya pada intuisi Anda dan jangan paksakan semuanya jadi dalam satu waktu, sesuaikan dengan ritme dan rutinitas keseharian Anda. Lagipula rumah tersebut adalah rumah Anda sendiri.

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk merenovasi rumah atau bahkan membeli rumah baru? Semoga tips diatas dapat membantu Anda untuk memiliki hunian dengan feng shui terbaik. Anda pun dapat meraih hoki sepanjang tahun.

Penulis    :  Dwi Priyanto

Editor      :  Bagoes Mashudi

 

Tags:
0 shares
                            162 Views