Solo-traveler-1024x682

Tips Agar Rambut Tetap Indah Saat Traveling

wartawanita.com – Liburan adalah sesuatu hal yang menyenangkan, selain bersenang-senang menikmati liburan ada baiknya Anda juga memperhatikan penampilan, terutama penampilan rambut. Seringkali rambut menjadi kering dan kusam, hal tersebut lantaran terkena paparan sinar matahari saat traveling.

Traveller

Mencuci rambut secara rutin sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kondisi kulit kepala dan batang rambut. Setidaknya bersihkan rambut tiga kali dalam sepekan.

Vivi Tri Andari selaku R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan bagi wanita yang suka traveling dan rambutnya ingin tetap terawat dengan baik, disarankan untuk tetap disiplin dan teratur dalam kebiasaan mencuci rambut. Selalu gunakan shampoo dan kondisioner dengan tepat untuk mencuci rambut secara teratur, seperti dikutip VIVA.co.id.

Beliau juga menyarankan, bagi anda yang punya rambut panjang bisa menggunakan minyak zaitun dengan mengoleskannya pada helai rambut sebelum mencucinya. Karena minyak tersebut dapat mengembalikan kemilau rambut agar tetap menarik walaupun sedang traveling.

Dan untuk rambut yang memang sudah terlanjur kering bisa menggunakan masker rambut dengan bahan alami yakni menggunakan putih telur. Tapi bagi yang mempunyai masalah rambut berketombe dan rontok bisa menggunakan masker daun jambu biji.

Masker itu sangat berguna untuk menghilangkan ketombe, terlebih saat traveling. Dia menganjurkan untuk menerapkan setiap kali Anda keramas agar rambut tetap terjaga dan terawat.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            134 Views