sleepz

Tidurpun Bisa Over Dosis

Tidurpun Bisa Over Dosis...Wartawanita.com – Setiap hari tubuh kita memerlukan istirahat ya ladies, minimal bagi orang dewasa membutuhkan istirahat 8 jam untuk menjaga kesehatan metabolisme. Banyak orang berpendpat bahwa bahaya atau resiko yang terjadi jika tidur kurang dari waktu normal. Efek-efek lainnya pun pasti akan muncul disana.

Namun, sudah tahukah anda ladies bahwa menurut National Sleep Foundation jam tidur yang terlalu banyak akan mempengaruhi kesehatan dan memiliki efek samping tersendiri bagi tubuh. Berikut yang akan terjadi jika tubuh terlalu banyak tidur, seperti dikutip dari merdeka.com.

1. Daya Ingat Menurun

Ini bukan sekadar gosip atau kabar hoax. Sebuah studi telah membuktikan bahwa orang yang tidur lebih dari 9 jam per hari dapat mengalami penurunan memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu masalah kesehatan utama yang akan berdiri di garis depan saat seseorang banyak kehilangan daya ingat. penurunan daya ingat tersebut juga dapat berpotensi sebagai Alzheimer.

(Baca juga: Mengeluarkan Debu Dari Mata Tanpa Merasakan Sakit)

2. Depresi

Masalah kesehatan lainnya terkait tidur terlalu lama adalah risiko depresi. Dalam beberapa penelitian yang dilakukan di berbagai kelompok umur 18-59 tahun, ternyata ditemukan bahwa rata-rata mereka yang tidur lebih dari 9 jam per hari memiliki risiko lebih tinggi mengalami depresi. Semakin sering orang tidur lebih dari 9 jam per hari, maka semakin tinggi pula tingkat depresi yang akan dialaminya.

3. Mempengaruhi Kesuburan

Masalah kesehatan lainnya yang akan timbul saat tidur lebih dari 9 jam per hari adalah kesuburan. Ini akan lebih banyak terjadi untuk paa wanita. Sebuah studi telah membuktikan bahwa tingkat kesuburan wanita berkurang saat kebanyakan tidur, terutama lebih dari 9 jam per hari.

Kode unik: KLIK di sini

Tags:
0 shares
                            243 Views