Terpana Kecantikan Masjid Pink Nasir al-Mulk di Shiraz, Iran

Terpana Kecantikan Masjid Pink Nasir al-Mulk di Shiraz, Iran

Terpana Kecantikan Masjid Pink Nasir al-Mulk di Shiraz, IranWartawanita.com – Masjid Nasir al-Mulk dapat dijadikan salah satu tujuan wisata sembari beribadah. Jika dilihat dari luar, masjid Nasir al-Mulk memang tak semegah Masjid Al-Haram atau An-Nabawi. Tetapi jika menengok ke bagian dalamnya sungguh membuat tercengang dengan rahasia kecantikan Masjid Nasir al-Mulk ini.

Mesjid ini terletak di Shiraz, distrik selatan Gowad-e-Araban, Iran. Dilansir The Huffington Post, Nasir al-Mulk adalah salah satu masjid terindah di dunia. Bahkan meskipun usianya sudah lebih dari 150 tahun, masjid ini masih tetap memukau mata. Keindahannya terletak pada jendela-jendela kaca penuh mosaik yang memantulkan spektrum warna menakjubkan saat tertimpa cahaya matahari pagi.

Tidak hanya itu saja, lengkungan dan ceruk di bagian dalam masjid juga menampilkan detail rumit. Ubin berwarna merah muda banyak ditemui di bagian langit-langit, membuat Nasir al-Mulk dihadiahi julukan masjid pink.

Terpana Kecantikan Masjid Pink Nasir al-Mulk di Shiraz, IranDilansir DeMilked, Nasir al-Mulk dibangun pada era Qajar. Masjid ini dibangun dari tahun 1876 sampai 1888 atas perintah Mirza Hasan Ali yang juga dikenal dengan nama Nasir al-Mulk. Arsitek yang merancangnya adalah Mohammad Hasan-e-Memar dan Mohammad Reza Kāshi-Saz-e-Sirazi. Sampai saat ini masjid masih dinaungi Yayasan Wakaf Nasir al-Mulk.

Kode unik: KLIK di sini

Tags:
0 shares
                            287 Views