Ternyata...Wanita Banyak Menderita 8 Phobia Ini, Jangan Dianggap Remeh ! - Wartawanita.com

Ternyata…Wanita Banyak Menderita 8 Phobia Ini, Jangan Dianggap Remeh !

Wartawanita.com – Tiba-tiba takut saat melihat sesuatu yang sepele seperti melihat kecoa. Biasanya wanita yang seperti ini pasti akan ditertawakan karena dianggap terlalu berlebihan alias lebay. Ternyata jangan pernah meremehkan wanita dengan perilaku seperti ini karena kemungkinan wanita ini memang sedang mengalami phobia. Mungkin bagi orang lain kecoa merupakan hal yang biasa saja tetapi bagi yang phobia tentunya dimatanya kecoa akan sangat menakutkan.  Ini dia beberapa phobia yang sering dialami wanita seperti :

Arachnaphobia

Phobia ini adalah ketakutan terhadap laba-laba. Kemungkinan phobia ini dialami oleh wanita yang pernah melihat adegan laba-laba yang menggigit dan menjadi keracunan. Bisa juga phobia ini terjadi karena pengalaman nyata yang dialami dan membuat trauma dan ketakutan tersendiri. Jadi, memang banyak wanita takut melihat laba-laba, bisa jadi karena bentuknya atau pengalaman yang tidak menyenangkan karenanya.

Acrophobia

Ternyata...Wanita Banyak Menderita 8 Phobia Ini, Jangan Dianggap Remeh ! - Wartawanita.comAcrophobia ini juga biasa dialami wanita yaitu ketakutan pada ketinggian. Ketakutan pada ketinggian memang kerap terjadi pada banyak orang, sekalipun hanya sedang berada di basement dari lantai 2 sebuah gedung. Rasanya walau sudah berpegangan pada pinggiran balkon, tetap akan merasa takut akan jatuh.

Glossophobia

Ini adalah phobia yang unik yaitu merasa takut bicara di depan orang banyak. Phobia ini akan membuat wanita merasa takut membuat kesalahan saat berbicara, takut melakukan hal yang memalukan dan takut mengenai pikiran orang terhadap penampilannya sendiri. Cobalah untuk berlatih lebih banyak dan membuat topik yang terencana. Sebelum berbicara sebaiknya pahami topik dan jangan menghafal karena akan membuat tampak kaku. Merencanakan dan memahami apa yang akan disampaikan dapat membuat perasaan menjadi lebih santai saat berada di depan orang banyak.

 Achluophobia

Ternyata...Wanita Banyak Menderita 8 Phobia Ini, Jangan Dianggap Remeh ! - Wartawanita.comUmumnya jika berada dan tinggal di tempat dengan penerangan yang cukup dan suasana gembira akan membuat hidup menjadi lebih ceria. Namun ketika berada di tempat yang gelap ada orang-orang tertentu yang merasa sangat takut. Wanita sering merasa ketakutan terhadap tempat gelap padahal seharusnya tidak perlu panik. Panik hanya akan membuat rasa cemas semakin besar. Cobalah untuk menenangkan diri dan mencari sumber cahaya terdekat.

Claustrophobia

Berada di tempat yang sempit atau berdesak-desakan memang akan membuat stres. Phobia akan kondisi semacam ini mungkin terjadi pada wanita yang memiliki trauma rasa malu saat kecil atau di kerumunan banyak orang.

Atychiphobia

Phobia ini memang jarang terdengar. Phobia ini merupakan bentuk ketakutan akan kegagalan. Memang ada juga wanita yang mengalaminya akan tetapi pada beberapa orang, gejala ini dapat terjadi dengan intensitas sedang sampai kuat yang dapat merugikan seseorang. Penanganan phobia ini memang harus melibatkan seorang ahli profesional.

 Mysophobia

Ternyata...Wanita Banyak Menderita 8 Phobia Ini, Jangan Dianggap Remeh ! - Wartawanita.comKetakutan ini adalah berupa ketidaknyamanan saat merasa tubuh dalam kondisi tidak higienis dan rawan kuman. Efek phobia ini adalah wanita akan sering sekali mencuci tangan atau membawa hand sanitizer kemana-mana.

Ophidiophobia

Phobia yang satu ini memang wajar dialami pada wanita. Pastinya akan banyak wanita yang takut pada reptil seperti ular, cicak bahkan kadal. Jangankan melihat, mendengar namanya saja sudah membuat takut.

Brontophobia  

Ternyata...Wanita Banyak Menderita 8 Phobia Ini, Jangan Dianggap Remeh ! - Wartawanita.comWanita yang mengalami phobia ini akan mengalami kepanikan saat berhadapan dengan petir. Penderita brontophobia dapat mengeluarkan keringat dingin dan jantung akan berdegup kencang. Biasanya wanita dengan phobia ini akan menolak diajak keluar ruangan jika sedang terjadi hujan petir. Bahkan wanita penderita brontophobia ini dapat bersembunyi di balik pintu, menutup kepala dengan bantal atau melakukan semua hal untuk menghindari petir.

Belonephobia

Memang agak unik dan merepotkan juga jika bertemua dengan wanita yang mengidap phobia ini. Wanita ini akan sangat ketakutan saat melihat jarum suntik. Wanita yang menderita phobia jarum suntik akan merasakan takut yang luar biasa ketika saat harus melihat atau berhubungan langsung dengan jarum suntik. Secara fisik, jarum suntik memang menakutkan dan dapat menimbulkan rasa sakit ketika ditusukkan ke bagian tubuh tertentu. Bayangan rasa sakit akan terus menghantui menghantui kepala penderita Belonephobia.

Semoga tidak mengalami phobia-phobia tadi ya.

Tags:
0 shares
                            324 Views