Ternyata 10 Makanan Ini Dapat Membuat Wanita Bau Badan, Hindari - Wartawanita.com

Ternyata 10 Makanan Ini Dapat Membuat Wanita Bau Badan, Hindari !

Wartawanita.com – Bau badan pada wanita dapat menurunkan rasa percaya diri. Aroma yang menyengat ini merupakan bau badan yang dikeluarkan tubuh ketika berkeringat. Bau ini dihasilkan ketika keringat menyentuh permukaan kulit dan terkontaminasi dengan bakteri yang ada. Akan tetapi bau badan yang menyengat biasanya disebabkan karena mengonsumsi makanan dengan elemen senyawa tertentu yang secara drastis dapat menajamkan bau badan sampai tak tertahankan.

Daging Merah

Ternyata 10 Makanan Ini Dapat Membuat Wanita Bau Badan, Hindari - Wartawanita.comSatu porsi besar daging merah akan sulit untuk dicerna. Hal ini akan menyebabkan terjadinya sisa residu. Residu yang akan dilepaskan bersama keringat ini jika bercampur dengan bakteri di kulit, akan menajamkan bau badan.

 Alkohol

Wanita yang mengomsumsi alkohol, maka minuman ini akan terserap oleh tubuh dan dicerna menjadi asam asetik. Asam asetik ini akan dilepas melalui pori-pori kulit. Inilah yang menyebabkan wanita yang suka mengomsumsi alkohol tetap akan menyisakan bau badan yang keras walaupun sudah mandi ! Semakin banyak minum alkohol maka bau akan semakin menyengat.

Sayuran Curciferous

Sayuran seperti brokoli, lobak, brussel sprout dan kembang kol disinyalir kaya akan potasium dan antioksidan. Walaupun belerang merupakan senyawa yang secara alami memiliki bau yang menyengat, jadi mengonsumsi sayuran yang menyehatkan tubuh ini akan menajamkan bau badan saat sedang berkeringat, bernapas, dan kentut.

Ikan

Ternyata 10 Makanan Ini Dapat Membuat Wanita Bau Badan, Hindari - Wartawanita.comIkan mengandung kolin yang mengeluarkan bau amis. Saat manusia mengomsumsi ikan maka kolin juga dapat menimbulkan aroma yang menyengat. Ada beberapa orang yang memang tidak dapat mencerna ikan secara tuntas, sehingga menjadi berbau amis. Hal ini disebabkan karena pelepasan senyawa bernama trimethylamine melalui keringat.

Sedang Melakukan Diet Rendah Karbohidrat

Seyogyanya karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi utama. Saat karbohidrat dipangkas, tubuh akan terpaksa memproduksi keton, sebagai alternatif. Akan tetapi, satu dari tiga keton yang diproduksi tubuh adalah acetone, yang menghasilkan bau menyengat yang unik, terutama pada napas. Jadi harus dipastikan menu harian tidak memangkas semua sumber karbohidrat.

Bawang-bawangan

Bawang putih dan bawang merah merupakan bumbu yang kaya akan senyawa belerang yang memberinya bau tajam. Ketika diserap ke dalam aliran darah, senyawa ini akan kembali keluar melalui paru-paru, sehingga membuat napas bau. Bau bawang juga dapat keluar melalui keringat yang akan membuat bau badan. Namun, jangan menyingkirkan bawang dari menu harian, karena dapat mempercepat pencernaan.

Junk Food

Ternyata 10 Makanan Ini Dapat Membuat Wanita Bau Badan, Hindari - Wartawanita.comJunk food alias makanan cepat saji pasti selalu dipenuhi oleh bahan-bahan yang sudah diproses yang dapat meningkatkan kolesterol. Bahan-bahan di dalam junk food juga dapat memiliki molekul klorofil, yang bisa membantu mengusir bau busuk dari tubuh.

Rempah

Rempah-rempah dengan aroma kuat saat dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang terserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya bau mulut dan bau badan.

Gorengan

Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak dapat menjadi tengik dengan berjalannya waktu. Mengomsumsi makanan yang tengik akan menyebabkan gangguan kesehatan pada organ pencernaan. Hal inilah yang dapat menjadi pemicu bau badan yang buruk.

Tembakau

Ternyata 10 Makanan Ini Dapat Membuat Wanita Bau Badan, Hindari - Wartawanita.comAsap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tidak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan dalam waktu berminggu-minggu.

Jadi ada baiknya hindari mengomsumsi beberapa makanan ini ya.

Tags:
0 shares
                            172 Views