Terlihat Bersih, Justru 5 Benda di Dalam Kamar Hotel Ini Sebetulnya Jorok Tapi Bukan Toilet - Wartawanita.com

Terlihat Bersih, Justru 5 Benda di Dalam Kamar Hotel Ini Sebetulnya Jorok Tapi Bukan Toilet !

Wartawanita.com – Memang berada di kamar hotel akan terasa nyaman karena selain sejuk tentunya kamar hotel tertata dengan rapi dan bersih. Walaupun terlihat nyaman  dan bersih, ternyata benda-benda yang ada di dalam kamar hotel justru menyimpan banyak virus penyakit ! Pasti banyak yang mengira benda-benda di toilet, ternyata bukan. Ini dia beberapa benda di dalam hotel terlihat bersih justru jorok, yaitu :

Remote TV

Terlihat Bersih, Justru 5 Benda di Dalam Kamar Hotel Ini Sebetulnya Jorok Tapi Bukan Toilet - Wartawanita.comDalam kamar hotel remote tv merupakan benda yang paling sering disentuh. Remote disinyalir merupakan benda paling kotor di kamar hotel. Pada sebuah penelitian yang pernah dilakukan menemukan bahwa remote televisi merupakan tempat berkumpulnya kuman dibandingkan dengan dudukan kloset ! Hal ini disebabkan karena remote televisi ini paling sering dijamah oleh penghuni kamar dan paling jarang dibersihkan !

Tombol Lampu

Terlihat Bersih, Justru 5 Benda di Dalam Kamar Hotel Ini Sebetulnya Jorok Tapi Bukan Toilet - Wartawanita.com

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of Houston ditemukan bahwa tombol lampu merupakan benda paling jorok di dalam kamar hotel. Berdasarkan hasil penelitian dari 19 area, ditemukan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit termasuk E. Coli. Ternyata, di area tombol lampu dan sekitarnya mengandung lebih dari 230 colony-forming unit bakteri. Bayangkan betapa kotornya tombol lampu yang selama ini terlihat bersih dan baik-baik ternyata menjadi tempat pertama yang disentuh orang saat baru masuk ke dalam ruangan.

Peralatan Makan

Terlihat Bersih, Justru 5 Benda di Dalam Kamar Hotel Ini Sebetulnya Jorok Tapi Bukan Toilet - Wartawanita.comPeralatan makan memang secara rutin pasti akan dibersihkan oleh petugas hotel. Akan tetapi masih banyak kuman bersarang disana. Sebaiknya sebelum menggunakan peralatan makan, bilaslah terlebih dahulu dengan air hangat terlebih dahulu. Banyaknya debu yang menempel akan banyak sekali mengandung kuman dan bakteri.

Tempat Tidur

Meski sering dirapikan tapi menurut beberapa penelitian menemukan bahwa tempat tidur termasuk sprei merupakan benda yang paling jarang diganti. Padahal, sprei bisa saja mengandung cairan tubuh, noda darah, keringat dan lain-lain. Jadi selalu pastikan kamar hotel yang akan ditempati harus menggunakan sprei baru !

Telepon

Biasakan untuk selalu mengelap bagian speaker telepon sebelum menggunakannya. Bayangkan berapa banyak cipratan ludah atau bekas keringat dari pengguna sebelumnya. Petugas hotel memang membersihkan bagian ini secara rutin supaya tidak kotor ataupun berminyak tapi bagian speakernya merupakan bagian yang terlupakan.

Wastafel

Terlihat Bersih, Justru 5 Benda di Dalam Kamar Hotel Ini Sebetulnya Jorok Tapi Bukan Toilet - Wartawanita.comWastafel memang merupakan tempat bersarangnya kuman dan jamur. Walaupun terlihat kinclong tempat lembab ini menjadi favorit kuman. Jadi sebaiknya bersihkan wastafel terutama bagian krannya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Jadi selamat menikmati bermalam di kamar hotel ya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            235 Views