ijo-6

Teluk Hijau, surga tersembunyi di Banyuwangi

Banyuwangi mungkin hanya dikenal dengan pelabuhan Ketapangnya. Pelabuhan ini merupakan salah satu akses menuju Bali. Pada saat liburan tiba, Pelabuhan Ketapang akan sangat ramai. Bahkan, pantai di sekitar Pelabuhan Ketapang pun dijadikan tempat wisata, terutama saat malam hari sambil menikmati lampu-lampu yang bersinar disekitar Pelabuhan.

Ternyata Banyuwangi menyimpan banyak pesona wisata yang sangat indah. Salah satunya adalah pesona teluk hijau Sarongan Pesanggaran Banyuwangi Jawa Timur atau dikenal juga dengasn nama (Green Bay) Banyuwangi. Keistimewaan pantai ini karena air lautnya berwarna hijau di tepian kemudian membiru begitu ketengah lautan. Dengan pasir putih yang bersih, kalian seperti sedang berwisata di pantai Lombok dan Bali.

Teluk hijau terletak di Kabupaten Banyuwangi, bagian selatan Pesanggrahan, desa Sarongan. Wilayahnya termasuk dalam Taman Nasional Meru Betiri. Untuk mencapai Teluk Hijau memang membutuhkan perjuangan yang menantang adrenalin. Melalui jalan setapak yang curam dan berbatu. Pengunjung juga harus menuruni bukit dan melewati hutan dengan pepohonan yang besar-besar.

Pantai Teluk Hijau ini relatif aman untuk berenang. Ombaknya tidak terlalu berbahaya namun tetap harus waspada. Yang lebih menarik lagi di tempat yang sama terdapat pantai Batu. Benar, pantai ini dinamakan batu karena pesisir pantainya bukan ditutupi pasir putih nan lembut, melainkan hampir seluruhnya ditutupi oleh bebatuan yang bersih. Susunan bebatuan di Pantai Batu ini seperti sudah ditata secara rapi. Padahal, bebatuan tersebut tersusun secara alami. Jarak antara pantai Batu dan pantau Teluk Hijau tidak terlalu jauh, hanya sekitar 300 meter saja.

LADIES MUST READ

BACA JUGA:  6 Tips Liburan Aman Dengan Anak
Tags:
0 shares
                            75 Views