Tata Cara Makan Paling "Nggak Banget" di Dunia, Bikin Eneg - Wartawanita.com

Tata Cara Makan Paling “Nggak Banget” di Dunia, Bikin Eneg !

Wartawanita.com – Cara makan suatu bangsa bisa menunjukan tingginya budaya bangsa tersebut. Walaupun di setiap negara mempunyai etika makan yang berbeda-beda menurut budayanya masing-masing tapi ternyata ada juga tata cara yang mungkin terlihat nggak banget, ini dia negaranya, seperti :

Harus Kentut Setelah Makan – Kanada

Tata Cara Makan Paling "Nggak Banget" di Dunia, Bikin Eneg - Wartawanita.comPasti mendengarnya agak menjijikan karena mungkin inilah etika makan yang paling aneh di dunia. Pasti semua orang akan  sepakat bahwa kentut merupakan sesuatu yang sangat jorok, memalukan dan tidak sopan untuk dilakukan di muka umum, apalagi bila menimbulkan suara yang keras dan bau yang menyengat. Namun, hal ini berbeda jauh dengan yang ada di Kanada. Dalam budaya suku Inuit Kanada, kentut setelah makan merupakan suatu bentuk ekspresi terimakasih dan penghargaan terhadap makanan yang diberikan.

Jangan Terlihat Telapak Kaki – Thailand

Tata Cara Makan Paling "Nggak Banget" di Dunia, Bikin Eneg - Wartawanita.comNegara Thailand memang masih memegang kepercayaan terhadap hal-hal mistis. Hal ini juga berhubungan dengan tata krama saat makan yang dikaitkan dengan kepercayaan terhadap roh halus. Saat makan secara lesehan jangan sampai telapak kaki terlihat. Selain itu saat duduk usahakan kepala lebih rendah dari gambar Budha dan Raja.
Saat makan dilarang keras untuk mencicipi makanan menggunakan sendok besar karena mitosnya bila melakukan hal ini akan memiliki anak yang jelek nantinya. Orang Thailand melarang makan sambil bercanda karena nanti hantu akan mencuri nasinya. Mitos lainnya adalah jika makan sambil tiduran atau bersandar akan terlahir kembali sebagai ular di kehidupan mendatang.

Bunyi Seruput – Jepang

Tata Cara Makan Paling "Nggak Banget" di Dunia, Bikin Eneg - Wartawanita.comBagi masyarakat Indonesia saat sedang melakukan kegiatan makan haruslah dilakukan dengan tanpa suara termasuk saat mengunyah makanan. Berbeda dengan di negara Jepang, bagi mereka saat makan mengeluarkan suara seperti slurruupp…sluruuppp justru dianggap dapat menyenangkan bagi yang memasaknya. Suara tersebut justru menandakan bahwa sang koki dipuji karena dapat menikmati sajiannya dengan lahap.

Lebih Sopan Menggunakan Tangan – India

Tata Cara Makan Paling "Nggak Banget" di Dunia, Bikin Eneg - Wartawanita.comSaat berada di India maka akan menemukan masyarakat di sana lebih banyak makan dengan menggunakan tangan. Bagi masyarakat di India makan dengan menggunakan tangan dianggap akan lebih sopan dibandingkan menggunakan sendok dan garpu. Bagi orang India, makanan merupakan sebuah berkah dan harus dinikmati dengan sentuhan, penciuman dan pengecap. Oleh karenanya makan dengan menggunakan sendok dan garpu dianggap kurang menyenangkan !

Makan Asparagus Harus Menggunakan Tangan – Inggris

Tata Cara Makan Paling "Nggak Banget" di Dunia, Bikin Eneg - Wartawanita.comBagi masyarakat Inggris mereka sangat menyukai sayura asparagus. Orang Inggris terbiasa makan asparagus dengan tangan secara langsung. Caranya adalah dengan memotong bagian pangkal asparagus yang memang teksturnya lebih keras dibandingkan yang lain dengan tangan kemudian mengunyah bagian lainnya. Sementara asparagus dinikmati, bagian pangkal yang telah dipotong tadi tetap ditaruh di atas piring hingga makan selesai. Tata cara seperti ini sudah sejak lama dipakai oleh masyarakat Britania Raya, Inggris.

Jadi punya cara makan seperti apa ya ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            169 Views