Tanpa Sadar Termakan, Ini 7 Jenis Serangga yang Ngumpet di Sayuran - Wartawanita.com

Tanpa Sadar Termakan, Ini 7 Jenis Serangga yang Ngumpet di Sayuran

Wartawanita.com РJangan panik saat sedang mengiris atau membersihkan sayuran ditemukan ulat. Ulat merupakan penghuni alami pada sayuran. Memang terkadang ada serangga pada sayuran yang lolos dari proses pencucian sebelum memasak dan bahkan termakan saat dimakan.  Ternyata 7 serangga inilah yang mungkin dapat termakan, yaitu :

Kutu Daun

Tanpa Sadar Termakan, Ini 7 Jenis Serangga yang Ngumpet di Sayuran - Wartawanita.comUkuran kutu daun sangat kecil dan berwarna hijau seperti daun atau hitam. Kutu daun ini sering menyup ke sayuran yang mempunyai bentuk rumit. Kutu ini sangat suka sembunyi di sayuran terutama bayam, brokoli, dan kubis.

Tungau

Serangga ini berwarna putih dan berukuran kecil. Biasanya tungau ini akan berkembang di dalam biji gandum dan biji-bijian lain. Harus diwaspadai adalah penyimpanan gandum yang telah terkontaminasi tungau dapat menyebabkan reaksi alergi seperti tungau debu umumnya di rumah.

Belatung

Makhluk kecil tersebut dapat ditemukan dalam makanan kalengan seperti jamur kalengan, tomat kaleng, pasta tomat, dan saus pizza. Pada kemasan jamur kalengan setidaknya ada 20 belatung di dalamnya untuk setiap 100 gram jamur yang dikeringkan. Sedangkan pada produk tomat yang dikemas ada sekitar 1 sampai 5 belatung untuk setiap 500 gramnya.

Lalat Buah

Tanpa Sadar Termakan, Ini 7 Jenis Serangga yang Ngumpet di Sayuran - Wartawanita.comLalat buah yang telah masuk ke dalam buah yang tidak akan hilang dengan hanya dicuci dengan air. Jika minum sekaleng jus jeruk, setidaknya ada lima lalat buah yang terkandung dalam setiap cangkir atau 8 ons jus. Makan segenggam kismis juga dapat membuat tertelan sebanyak 35 telur lalat buah.

Ulat Jagung

Jagung merupakan tanaman yang sangat sulit untuk tumbuh secara organik karena sangat rentan terhadap serangan hama. Tetapi pada kebanyakan kasus mudah untuk menghindari makan ulat jagung yang bersembunyi di bongkol jagung dengan memotong-motong jagung dan merebusnya. Tetapi, jagung manis kalengan tidak akan bebas dari larva ulat jagung.

Kumbang Kacang

Dalam satu kaleng kacang polong hitam mungkin akan berisi rata-rata lima atau lebih larva kumbang kacang. Larva ini yang akan tumbuh menjadi kumbang berwarna coklat tua seperti kacang polong.

Ulat

Tanpa Sadar Termakan, Ini 7 Jenis Serangga yang Ngumpet di Sayuran - Wartawanita.comUlat terkadang akan menyerang sayuran seperti bayam dan tidak mudah untuk memasak sayur bayam yang bebas dari ulat. Namun serangga tersebut tidak berbahaya jika ikut termakan bersama sayur bayam.

Walaupun mungkin jika tertelan tidak mengakibatkan efek samping yang langsung tapi sebaiknya mulailah mengurangi makanan yang dikemas.

Tags:
0 shares
                            784 Views