Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini - Wartawanita.com

Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini !

Wartawanita.com –  Tidak dapat tidur  dengan nyenyak tentunya akan membuat badan menjadi sengsara. Kala malam hari saat tidak ada aktifitas maka disaat itulah waktu yang sangat baik untuk tubuh tidur dan beristirahat. Akan tetapi terkadang justru diwaktu malamlah tubuh tidak dapat beristirahat karena sulitnya memejamkan mata. Kesehatan tubuh tentunya juga sangat dipengaruhi oleh kualitas tidur. Tentunya kualitas tidur yang baik secara efektif dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang bermasalah. Tidur nyenyak di malam hari dapat membuat tubuh menjadi segar di pagi harinya.

Agar tidur dapat nyenyak dapat diraih dengan menyeruput beberapa minuman ini, yaitu :

Jus Ceri

Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini - Wartawanita.com

Segelas jus ceri mampu mendongkrak kadar melotonin dalam tubuh. Berdasarkan penelitian di Universities of Pennysylvania and Rochester, menemukan bahwa segelas jus ceri dapat mengurangi insomnia secara signifikan. Beberapa orang dewasa dengan insomnia kronis merasakan perubahan setelah meminum jus ceri sehari dua kali. Seorang ahli gizi, Michael Breus, merekomendasikan resep enak untuk dikonsumsi pada malam hari dengan mencampurkan ceri, susu kedelai atau susu almond, dan es kemudian diblender.

Smoothie Pisang

Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini - Wartawanita.comSaat sore atau malam hari blenderlah satu pisang kecil dengan campuran satu sendok makan mentega dan setengah cangkir susu kedelai tanpa pemanis. Kandungan mineral kalium dan magnesium pada pisang dapat membantu otot-otot agar rileks.

Teh Chamomile

Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini - Wartawanita.comTeh ini sudah terkenal sebagai solusi mengatasi insomnia. Kandungan flavonoid dan glisin di dalam teh ini berkhasiat menurunkan rasa cemas dan membantu proses relaksasi saraf dan otot. Menurut University of Maryland Medical Center, minum teh chamomile tidak disarankan pada wanita yang sedang hamil.

Teh Hijau Tanpa Kafein

Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini - Wartawanita.comTeh hijau ini memiliki kandungan asam amino yang terbukti membantu mengurangi stres dan membuat tidur nyenyak. Perlu diperhatikan, pilih teh hijau yang tidak mengandung kafein, karena zat kafein yang tinggi justru membuat tubuh cenderung terjaga sepanjang malam.

Air Kelapa Murni

Susah Tidur, Coba Seruput Salah Satu dari 5 Minuman Ini - Wartawanita.comMinuman alami ini dikenal sebagai minuman untuk meningkatkan energi. Air kelapa murni juga berkhasiat untuk membantu tidur lebih nyeyak. Air kelapa kaya potasium dan magnesium yang membantu otot rileks. Air kelapa juga mengandung vitamin B walau dalam jumlah kecil yang mampu mengurangi rasa stres.

Ayo segera dicoba.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            227 Views