Superwoman di Balik Sosok Superman

Wartawanita.com – Seperti kata pepatah “bila di balik kesuksesan dan keberhasilan seorang pria, terdapat seorang wanita yang tegar dan tangguh yang selalu mendoakannya setiap hari”. Selain itu, karakter dan tabiat seorang pria juga terbentuk dari bagaimana sosok seorang wanita yang dengan penuh kelembutan dan kesetiaan selalu ada untuknya. Dengan penuh kesabaran pula seorang wanita akan terus mendukung setiap langkah sang suami atau prianya agar terus melangkah maju dan menggapai cita-citanya.

Eva Peron

Superwoman di Balik Sosok SupermanMaria Eva Duarte de Peron atau dikenal dengan nama Eva Peron adalah istri kedua dari Presiden Argentina, Juan Peron. Eva juga merupakan Ibu Negara pertama di Argentina. Eva telah banyak melalaui masa-masa sulit di masa kecil dan remajanya.

Saat ia jatuhcinta pada pandangan pertama pada Juan Peron saat sedang melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa di San Juan, Argentina. Setelah menikah dengan Juan Peron, Eva memberikan banyak kontribusi dan dukungan sehingga sang suami dapat menjadi presiden pertama di Argentina. Hal ini terbukti dengan Eva yang melakukan pidato dan kegiatan sosial serta membantu Juan Peron yang saat itu tertangkap hingga akhirnya bebas dan terpilih menjadi presiden pertama di Argentina. Setelah menjadi Ibu Negara, Eva juga tetap melakukan kegiatan sosial dan mendirikan Yayasan Eva Peron.

BACA JUGA:  Meisya Siregar Menangis Bahagia saat Lahirkan Anak Ke-3.

Lucia Topolansky

Superwoman di Balik Sosok Superman

Lucia Topolansky adalah istri dari Presiden Uruguay, Jose Mujica. Jose Mujica merupakan presiden termiskin di dunia karena beliau memilih untuk menyumbangkan 90% gajinya untuk rakyat miskin dan tinggal di sebuah rumah pertenakan kecil milik sang istri.

Pasangan ini sangat terkenal karena kesederhanaan mereka. Hal ini terbukti dengan tindakan Sang Presiden yang menolak untuk tinggal di istana negara nan mewah. Sosok Lucia sendiri dikenal karena pembawaanya yang ramah serta sederhana. Pasangan ini menggunakan mobil VW tua mereka sebagai transportasi utama mereka. Kesederhanaan dan kepeduliannya terhadap rakyatnya sangat patut ditiru oleh para pemimpin negara lainnya.

Mumtaz Mahal

Superwoman di Balik Sosok SupermanSiapa yang tak kenal dengan sosok Mumtaz Mahal yang menjadi inspirasi dalam pembangunan Taj Mahal. Taj Mahal adalah istri dari Raja Mughal, Raja Shah Jahan. Keduanya bertemu saat Mumtaz Mahal yang sedang berjualan kain sutera di Meena Bazar. Mumtaz Mahal memiliki peran yang sangat besar dalam kerajaan Mughal. Ia menjadi penasehat utama sang Raja sehingga ia sangat berpengaruh dalam setiap kebijakan yang dibuat oleh sang Raja. Ia juga selalu setia mendampingi sang Raja dalam berperang meski dalam keadaan sedang mengandung. Untuk mengenang Mumtaz Mahal, Raja Shah Jahan membangun Taj Mahal sebagai lambing cintanya pada sang istri.

BACA JUGA:  Kisah IDP yang Menjadi Relawan AIDS

Seorang wanita memiliki peran yang sangat besar bagi suami dan keluarganya. Oleh karena itu, hendaknya para pria menghargai dan menyayangi wanita yang selalu berada di sisinya dengan setia. Bagi para wanita, mari kita tetap mendukung dan mendoakan setiap langkah para suami.

Kode unik: KLIK disini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            148 Views