Stop Simpan Buah dan Sayur Ini Dalam Kulkas

Stop Simpan Buah dan Sayur Ini Dalam Kulkas

Stop Simpan Buah dan Sayur Ini Dalam KulkasWartawanita.com – Biasanya para ibu rumah tangga berpendapat bahwa agar sayur dan buah dapat terus dalam kondisi segar haruslah disimpan di dalam lemari pendingin alias kulkas. Tetapi mulai sekarang sebaiknya berhati-hatilah menyimpan buah dan sayuran tertentu di dalam kulkas karena bukannya kesegaran yang didapat tetapi justru akan merusak kandungan vitamin yang ada di dalam buah dan sayuran tersebut, seperti :

Kentang

Menurut Food Standard Agency, kentang tidak dapat disimpan di lemari pendigin karena zat tepung akan berubah menjadi gula. Hal ini akan menyebabkan saat kentang dipanggang atau digoreng, gula akan bercampur dengan asam amino asparagin lalu menghasilkan zat kimiawi akrilamida (acrylamide) yang berbahaya.

Labu

Seperti bawang, labu lebih baik disimpan di tempat yang dingin dan gelap. Tidak cocok disimpan di kulkas, lebih baik di lemari.

Melon

Melon yang disimpan di kulkas justru akan menghilangkan zat antioksidan bila terlalu dingin. Simpan melon di suhu ruangan. Bila ingin disimpan di kulkas, potong terlebih dahulu lalu bungkus rapat.

Tomat

Menurut Harold McGee dalam buku “On Food and Cooking”, mengatakan bila tomat disimpan di kulkas maka membran tomat akan terganggu sehingga mengurangi rasa.

Alpukat

Suhu dingin membuat alpukat tidak bisa matang sehingga menjadi terlalu keras saat dimakan.

Pisang

Pisang yang masih hijau tidak akan matang bila disimpan di kulkas dan justru akan berubah lembek dan menghitam. Jika sudah matang, simpan di laci yang kering.

Pir dan Persik

Buah ini bisa saja disimpan di kulkas, tapi rasanya akan berubah. Lebih baik masukkan ke kulkas bila sudah manis dan matang.

Bawang Merah dan Bawang Putih

Simpan di tempat yang gelap dan kering, tapi bukan di kulkas, agar kualitas rasanya tetap terjaga.

Jadi sebaiknya mulai saat ini letakan buah dan sayuran tersebut di tempat yang sesuai agar dapat bertahan rasa serta khasiatnya.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            155 Views