Smartphone Salah Satu Penyebab Penuaan Dini

Smartphone Salah Satu Penyebab Penuaan Dini

Wartawanita.com – Kulit menjadi keriput adalah suatu hal yang tidak dapat wanita hindari karena memang sudah hukum alamnya seperti itu. Tetapi terjadinya penuaan dini pada wajah ataupun kulit alangkah sangat disayangkan. Biasanya wanita akan rela mengeluarkan kocek yang dalam hanya untuk mencegah terjadinya penuaan dini ini. Padahal tanpa harus merogoh kantong yang dalam asalkan mau mengubah sedikit gaya hidup maka tampilan muda akan mudah untuk diraih.

Perketat Penggunaan Smartphone

Kebanyakan wanita tidak bisa terlepas dari benda ini. Benda ini sepertinya harus selalu berada di dalam genggamannya, entah itu sekedar mengecek foto selfie ataupun foto terbaru artis idola di instagram atau membalas pesan grup WhatsApp? Alhasil terus-terusan menunduk untuk melihat handphone justru dapat menyebabkan keriput di leher. Sebaiknya mulai saat ini peganglah handphone dengan ketinggian yang sejajar dengan mata agar tidak terus menerus menunduk.

Perjarang Menggunakan Alat Catok

Wanita selalu ingin memamerkan rambut indahnya. Salah satu cara untuk mendapatkan model rambut yang diinginkan biasanya wanita menggunakan alat pencatok yang digunakan selain untuk membentuk rambut juga untuk mengeringkan rambut. Hal ini justru akan membuat rambut menjadi rusak karena suhu panas akan merusak mahkota. Cobalah untuk memperjarang penggunaan catok ini dengan menggunakannya hanya dua hari dalam sepekan saja. Biarkan rambut mengering secara alami.

Jangan Lupakan Tabir Surya

Ahli dermatolog selalu mengingatkan untuk selalu menggunakan tabir surya sebagai pelindung kulit agar terhindar dari penuaan dini. SPF 30 adalah standar yang direkomendasikan dokter kulit. Pakailah tabir surya setiap hari walaupun cuaca sedang mendung atau hujan.

Gunakan Pelembab Tangan

Kulit di punggung tangan sangat tipis sehingga penuaan mudah terjadi di bagian itu ketimbang bagian tubuh lain. Saat tangan kering, tangan akan terlihat lebih tua dari seharusnya. Jadi gunakanlah pelembab untuk tangan dan pilihlah pelembab yang mengandung tabir surya.

Hindari Makanan yang Mengotorkan Gigi

Salah satu ciri tubuh yang sehat adalag gigi putih bersinar. Sebaiknya hindarilah makanan yang dapat membuat gigi tak lagi putih, misalnya saus barbeque, kopi, soda, anggur merah dan lain sebagainya.

Percantik Kuku

Bagian tubuh yang sering mengungkapkan usia ternyata bukanlah wajah, tapi tangan. Berdasarkan studi dari American Society of Plastic Surgeons, salah satu kiat mengelabui orang agar terlihat lebih muda dari sebenarnya adalah dengan mewarnai kuku. Selain mengenakan perhiasan, cat kuku bisa menutupi ketidaksempurnaan.

Jangan Lupakan Mouthwash

Jangan pernah absen untuk menggunakan mouthwash setiap hari untuk membunuh bakteri sehingga gigi lebih bersih dan gusi terlihat lebih sehat.

Jadi penuaan dini dapat dihindari tanpa harus merogoh kocek khan. Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            126 Views