trend2

Simple, Casual Dan Gaya Di Hari Nan Fitri

Wartawanita.com – Tidak terasa dalam hitungan hari Bulan Ramadhan akan menghampiri. Setelah menjalani puasa nanti dengan sabar tibalah hari kemenangan nan fitri akan datang. Hari kemenangan inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia termasuk di Indonesia. Biasanya dalam menyambut hari kemenangan selalu mempersiapkan diri secara lahir dan bathin. Begitu juga dengan persiapan fashion yang tidak akan pernah ketinggalan untuk dipersiapkan.

Dalam menyambut lebaran nanti para perancang sudah mulai banyak mengeluarkan koleksi-koleksi busana muslim rancangan mereka agar di hari lebaran nanti dapat tampil dengan berseri-seri, oleh karenanya trend baju muslim untuk berlebaran tahun ini sepertinya lebih kepada yang Simple, Casual dan Gaya. Berikut ini ada beberapa alternatif fashion yang dapat para wanita kenakan saat menyambut lebaran nanti, yaitu :

Model Hijab

Menutup kepala merupakan hal yang penting untuk melengkapi busana muslim yang dikenakan oleh wanita. Selain sesuai dengan ajaran agama juga mempercantik penampilan wanita yang mengenakannya. Saat ini sudah banyak beredar hijab dengan menggunakan berbagai jenis bahan dan motif seperti pashmina dengan menggunakan bahankatun, sifon, turban, crepe, velvet, satin dan banyak lagi lainnya. Sedangkan dari sisi motif hijab jaman sekarang  dapat dipadupadankan dengan warna busana yang sedang dikenakan, misalkan busana bermotif dipadukan dengan hijab yang polos dengan warna yang senada.

Trend Model Baju Gamis 2017

Berlebaran pasti berhubungan erat dengan bersilaturahmi dan hal ini pasti dengan nyaman, hangat dan kekeluargaan. Model baju muslim alias gamis yang biasa dipergunakan adalah berbahan sifon atau kaftan yang menerawang. Oleh karenanya diperlukan pakaian dalamnya seperti kaos lengan panjang dan legging saat menggunakan baju gamis ini. Sedangkan baju muslim yang syar’i atau khimar dapat dijadikan alternatif. Saat menggunakan khimar yaitu baju yang longgar sebaiknya dilengkapi dengan jilba yang longgar sampai ke pinggang juga.

Model Celana Dan Rok Yang Trendi

Jaman sekarang ini model baju muslim yang dikenakan akan banyak fariasinya. Banyak baju muslim yang menggunakan bawahan celana panjang atau rok panjang. Apabila kaos, dress selutut, kemeja atau tunik yang menjadi pilihan maka padukan dengan celana panjang atau rok panjang sebagai pasangannya. Celana atau rok panjang berbahan jeans dapat dijadikan padanan untuk menghilangkan kesan kaku dan formal.

Trend Warna Masa Kini

Model baju yang cantik tentunya harus didukung dengan warna yang cantik pula. Tahun ini sepertinya yang menjadi trend digunakan untuk pakaian muslim adalah warna-warna monokrom seperti hitam, putih dan abu-abu. Warna monokrom ini juga dapat dipadupadankan dengan warna-warna bernuansa lembut atau pastel agar dapat memanjakan mata yang melihatnya. Jadi tidak ada salahnya model baju gamis menggunakan bahan dengan warna-warna pastel.

Hakikat dari lebaran adalah kembali ke fitri atau suci. Jadikan momen ini menjadi hari yang paling ditunggu untuk dirayakan.

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            237 Views