Si Ungu yang Kaya Khasiat

Si Ungu yang Kaya Khasiat

Si Ungu yang Kaya KhasiatWartawanita.com – Selama ini untuk menikmati ubi ungu hanya diolah sebagai makanan ringan saja dengan cara digoreng atau direbus. Jenis umbi yang sederhana ini tersimpan manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan. Pada ubi ungu ini terkandung lisin, Cu, Mg, K, Zn rata-rata 20% dan merupakan sumber karbohidrat dan sumber kalori yang cukup tinggi.

Ubi ungu juga banyak mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin C, thiamin (vitamin B1), dan riboflavin. Sedangkan mineral dalam ubi jalar diantaranya adalah zat besi (Fe), fosfor (P), dan kalsium (Ca).

Jadi mulai sekarang jangan anggap sepele ubi ungu karena akan banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, seperti :
  • Antosianin pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menyerap polusi udara, oksidasi dalam tubuh dan menghambat penggumpalan darah sehingga kesehatan aliran darah lebih lancar.
  • Kandungan betakaroten, vit E dan C bermanfaat sebagai antioksidan pencegah kanker dan beragam penyakit kardiovaskuler.
  • Serat dan pektin dalam ubi ungu sangat baik untuk mencegah gangguan pencernaan seperti wasir, sembelit hingga kanker kolon.
  • Antosianin pada ubi ungu juga memiliki fungsi fisiologis misal antioksidan, antikanker, antibakteri, perlindungan terhadap kerusakan hati, penyakit jantung dan stroke.
  • Kandungan aktif zat selenium dan iodin dua puluh lebih tinggi dari pada ubi lainnya, sehingga ubi jalar ungu dapat menjadi anti kanker.
  • Ubi ungu ini memiliki aktivitas antioksidan dan antibakteri 2,5 dan 3,2 kali lebih tinggi dari pada beberapa varietas “blueberry”
BACA JUGA:  11 Kanker Paling Sering Menyerang Wanita

Selain itu dapat dijadikan sebagai sumber kabohidrat bagi tubuh dan sebagai pewarna makanan yang alami.

Jadi mulai sekarang jangan remehkan si ubi ungu ini ya dan rutin mengomsumsinya.

Kode unik: KLIK di sini
Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            72 Views