Serem...Lagu Nina Bobo, Ternyata 1 dari 5 Lagu yang Dapat Mengundang Mahkluk Halus - Wartawanita.com

Serem…Lagu Nina Bobo, Ternyata 1 dari 5 Lagu yang Dapat Mengundang Mahkluk Halus !

Wartawanita.com – Pastinya masih banyak masyarakat di dunia, khususnya Indonesia yang masih percaya dengan hal-hal yang masih berbau mistis, mitos dan kepercayaan. Bahkan tidak jarang suatu kepercayaan terhadap sesuatu hal yang berhubungan dengan makhluk tak kasat mata pun sering menjadi gonjang-ganjing. Makhluk-makhluk yang sebenarnya menurut berbagai pandangan atau pendapat berbeda alam sering di hubung-hubungkan dengan suatu kepercayaan tertentu.

Ternyata ada beberapa lagu yang dipercaya dapat digunakan sebagai sarana untuk mengundang makhluk astral alias makhluk halus.

Lingsir Wengi

Serem...Lagu Nina Bobo, Ternyata 1 dari 5 Lagu yang Dapat Mengundang Mahkluk Halus - Wartawanita.com

Sebagian besar masyarakat Jawa masih mempercayai saat menyanyikan lagu Lingsir Wengi ini berarti memanggil makhluk halus untuk datang. Lagu Lingsir Wengi sering diidentikkan sebagai lagu untuk memanggil kuntilanak. Hingga saat ini memang tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menciptakan lagu ini. Lingsir Wengi sendiri dinyanyikan secara turun menurun. Arti dalam lirik Lingsir Wengi inilah yang kemudian melahirkan banyak persepsi jika lagu ini adalah lagu untuk memanggil setan.

Lagu Takdir

Lagu Takdir atau yang lebih di kenal dengan Misteri Lagu Takdir , kabarnya jika dinyayikan dapat untuk memanggil hantu yang bernama Lita. Hingga kini penyanyi dan pencipta lagu Takdir ini masih misterius. Menurut berita yang tersiar siapa saja yang mendengar lagu ini tepat di tengah malam maka secara tiba tiba akan berubah pola tingkah tanpa sebab yang jelas seperti pikiran kosong, tidak dapat mengontrol emosi, serta berteriak-teriak seperti dirasuki makhluk halus.

Malam Satu Suro

Malam Satu Suro sebenarnya merupakan ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh adat Jawa hingga saat ini. Sebenarnya lirik lagu ini tidaklah menyeramkan. Sekilas tidak ada yang aneh ataupun bermakna menyeramkan pada lagu ini.  Lirik lagu ini justru terkesan seperti lagu-lagu bertemakan cinta pada umumnya. Hanya saja masyarakat banyak mempercayai jika lagu Malam Satu Suro ini mengandung hawa mistik ketika dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh Suzanna. Karakter dan citra mistis yang dimiliki oleh Suzanna ternyata juga melekat pada lagu ini.

Nina Bobo

Serem...Lagu Nina Bobo, Ternyata 1 dari 5 Lagu yang Dapat Mengundang Mahkluk Halus - Wartawanita.com

Nina Bobo sebetulnya lagu yang sering dilantunkan saat anak sedang ingin tidur. Tapi ternyata tidak ada menyangka ternyata lagu Nina Bobo ini dianggap sebagai lagu untuk memanggil makhluk halus. Dalam sebuah cerita yang beredar mengenai asal mula munculnya lagu ini adalah bahwa Nina adalah seorang balita perempuan berdarah Indonesia – Belanda yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik. Namun sayang, umur Helenina tidak panjang karena meninggal di usia empat tahun. Lagu Nina Bobo memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Helenina ketika menangis.

Mantra Jelangkung

Siapa yang tak tahu nyanyian Mantra Jelangkung yang sering di dengar pada film-film horor Indonesia, seperti Jelangkung. Jelangkung merupakan salah satu permainan tradisional yang memang dikenal untuk memanggil makhluk lain di alam ghaib. Percaya atau tidak kemungkinan sudah banyak juga yang membuktikan kebenaran dan keampuhan mantra ini untuk memanggil makhluk ghaib. Tapi sebaiknya hindarilah memainkan permainan yang berhubungan dengan mahkluk halus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berani menyanyikannya ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            113 Views