Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri - Wartawanita.com

Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri

Wartawanita.com – Terlepas dari percaya atau tidak kehadiran makhluk astral tanpa disadari ada di sekitar kita. Tempat-tempat yang lembab dan dingin seperti di gunung dipercaya menjadi tempat tinggal mahkluk astral tersebut. Nah, bagi wanita yang mempunyai hobi untuk mendaki gunung tidak ada salahnya untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari penampakan makhluk ini. Ini dia 5 gunung paling angker di Indonesia, yaitu :

Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri - Wartawanita.comGunung Lawu, Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Gunung ini merupakan gunung favorit para pendaki gunung di Indonesia. Akan tetapi gunung ini juga menjadi gunung yang paling ditakuti karena cerita mistisnya. Pemandangannya memang sangat eksotis tetapi dibaliknya banyak  menyimpan cerita horor ! Salah satunya adalah daerah bernama Bulak Peperangan yang letaknya sebelum puncak. Lokasi ini konon sering terdengar suara-suara gaduh seperti orang perang. Berkemah di sini akan jadi pengalaman mistis luar biasa. Di sini ada pula legenda Pasar Dieng, semacam pasar gaib yang bahkan bisa dikunjungi manusia. Sayangnya, jangan sampai tersesat jika berada di sini. Lengah sedikit, mungkin akan tinggal nama.

Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri - Wartawanita.comGunung Arjuno, Malang, Jawa Timur

Nama gunung ini disinyalir berasal dari tokoh pewayangan yang ganteng Arjuno. Namun, di balik kegantengan dan kegagahannya, gunung ini menyimpan kisah mistis yang luar biasa menyeramkan dan selalu menjadi buah bibir di kalangan para pendaki. Pada salah satu spot di dalam gunung ini ada yang bernama Alas Lali Jiwo.  Disinyalir, para pendaki yang akan melintasi daerah ini diharuskan untuk selalu fokus dan jangan sampai terpencar. Akan fatal resikonya kalau sampai kejadian, karena jika terpencar, maka yang terpencar kemungkinan akan hilang untuk selamanya. Tak hanya itu, ketika melewati area satu ini, jangan sekalipun mengeluh atau malah memaki-maki. Sudah banyak yang seperti itu dan mereka biasanya mengalami pengalaman yang menyeramkan selama di gunung ini.

BACA JUGA:  Teluk Kiluan selain Indah, Juga sebagai Observasi Lumba-lumba
Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri - Wartawanita.comAnak Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Saat menginjakan kaki di puncak Gunung Rinjani maka akan terlihat surga dunia. Menurut para pendaki yang pernah sampai ke puncaknya banyak yang menyatakan bahwa tidak sia-sia bersusah payah untuk sampai ke puncaknya. Namun Gunung Rinjani ini juga banyak menyimpan banyak cerita mistis, salah satunya adalah tentang Segara Anak. Segara Anak ini adalah danau yang ada di Gunung Rinjani. Konon dikisahkan jika danau ini dihuni oleh bangsa jin yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Enjeni. Para pendaki dilarang keras untuk melakukan hal-hal yang negatif selama di sini, seperti berbicara kotor, bikin gaduh dan lain sebagainya. Hal-hal seperti itu dapat membuat penunggunya marah dan mungkin akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri - Wartawanita.comGunung Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan
Gunung yang terletak di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, juga memiliki pemandangan selain indah juga menawan. Namanya makin terkenal di kalangan pendaki beberapa tahun terakhir, apalagi ditambah kabar tentang pesawat Aviastar yang jatuh di bulan September tahun lalu itu yang juga ditemukan di sini. Namun, di balik keindahannya, Latimojong juga menyimpan cerita menakutkan. Ini adalah tentang hantu Poppo yang legendaris itu. Masyarakat setempat percaya jika Latimojong adalah tempat bersemayamnya Hantu Poppo. Fisik hantu Poppo sendiri sering digambarkan mirip seperti manusia, bisa terbang dan matanya berwarna merah. Hantu ini konon gemar mencari mangsa di malam hari. Sebelum mendaki gunung ini sangat dianjurkan untuk berhati-hati. Selalu pasang telinga dan waspada kalau mendengar bunyi ‘Pok..pok..pok’ berulang-ulang. Itu adalah tanda jika Hantu Poppo keberadaannya sangat dekat.
Serem ! 5 Gunung Paling Angker di Indonesia Menyimpan Misteri - Wartawanita.comGunung Merapi, Sleman, Jawa Tengah

Alasan kenapa Gunung Merapi ini menyeramkan bukan hanya tentang fakta kalau tempat ini masih sangat aktif, tapi juga rumor-rumor gaib yang ada di sekitarnya. Salah satunya adalah desa gaib yang ada di lereng merapi, konon dikatakan jika di sini ada sebuah peradaban gaib yang benar-benar mirip dengan dunia manusia. Manusia banyak berlalu lalang, ada pasar-pasar dan sebagainya. Kemungkinan manusia untuk terjebak di kondisi ini sangat besar. Namun, kebanyakan penghuni gaib desa ini akan memperlakukannya bak tamu. Bahkan memberikan nasehat-nasehat khusus. Pantangan ketika berada di desa ini adalah jangan sekali mencoba memakan sesuatu yang ditawarkan atau mungkin berbuat keonaran. Akibatnya akan sangat fatal. Konon bagi orang-orang yang melanggar pantangan ini, mereka biasa sudah tak mungkin lagi kembali ke alam manusia.

BACA JUGA:  Destinasi Wisata Seru di Tahun Baru

Ayo berani terima tantangan mengunjungi gunung-gunung ini ?

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            379 Views