Semangka Merah VS Semangka Kuning, Sama-sama Semangka Tapi Kok Beda

Semangka Merah vs Semangka Kuning, Sama-sama Semangka Tapi Kok Beda

Wartawanita.com – Buah semangka merupakan buah yang dapat melepas dahaga karena kandungan airnya yang tinggi. Ada dua jenis semangka yang selama ini dikenal yaitu semangka merah dan semangka kuning. Ternyata selain perbedaan warnanya yang mencolok, kedua semangka ini terdapat banyak perbedaannya. Perbedaannya dari kedua jenis semangka ini adalah seputar :

Kandungan Vitamin

 

semangka2Semangka Merah VS Semangka Kuning, Sama-sama Semangka Tapi Kok Beda - Wartawanita.com

Semangka kuning mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti kandungan citruline,  likopen, vitamin A, dan vitamin C, serta asam amino yang sangat baik untuk untuk penderita diabetes. Sedangkan semangka merah mengandung berbagai nutrisi seperti magnesium, zat besi, selenium, fosfor, asam folat, serta vitamin B6, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K. Selain kandungan tersebut semangka merah juga kaya akan serat niasin dan protein.

Mencegah Penyakit

Semangka Merah VS Semangka Kuning, Sama-sama Semangka Tapi Kok Beda - Wartawanita.com

Kandungan yang terdapat pada semangka kuning dapat mencegah terjadinya sariawan. Selain itu mengonsumsi semangka kuning secara teratur dapat menjaga kesehatan mata, mencegah datangnya stroke serta dapat mempelancar tekanan darah pada tubuh. Sedangkan untuk semangka merah dapat mencegah terjadinya sembelit, nyeri otot, mencegah sakit ginjal serta mencegah terjadinya penyakit kanker. Kandungan kolagen alami pada semangka merah baik untuk di konsumsi bagi orang yang sedang melakukan program diet sehat.

Walaupun memiliki kandungan dan beberapa manfaat berbeda, namun kedua jenis buah semangka ini tetap segar untuk dinikmati. Rasa semangka yang manis begitu menyegarkan, apalagi jika dikonsumsi saat dingin ! Enak dan baik untuh tubuh !

Tags:
0 shares
                            731 Views