5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses - Wartawanita.com

5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses

Wartawanita.com – Mana yang lebih penting, pendidikan atau bakat? Ini pertanyaan paling menantang bagi orang-orang seni. Karena jelas, pendidikan sudah sering terbukti tidak begitu relevan terhadap karir seorang artis. Buktinya, 5 selebritis yang putus sekolah ini tetap sukses. Siapa saja mereka?

Jennifer Lawrence bahkan tidak selesai sekolah menengah, dia mulai berakting ketika dia baru berusia 14 tahun.

5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses - Wartawanita.com

Lawrence memang masih berusia 20 tahun ketika dia menerima nominasi Oscar pertamanya untuk perannya di film “Winter’s Bone,” tetapi dia sudah menjadi aktris sejak berusia 14 tahun.

“Saya putus sekolah menengah. Saya secara teknis tidak memiliki GED atau diploma. Saya berpendidikan mandiri,” kata Lawrence dalam wawancara 60 Minutes. “Saya berjuang di sekolah, saya tidak pernah merasa sangat pintar.”

Rihanna baru berusia 16 tahun ketika meninggalkan Barbados untuk mengejar kontrak rekaman di Amerika Serikat.

5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses - Wartawanita.com

Penyanyi yang ngetop lewat lagu Umbrella ini mengungkapkan kepada Social Magazine bahwa “ketika saya meninggalkan Barbados, saya tidak melihat ke belakang. Saya ingin melakukan apa yang harus saya lakukan, bahkan jika itu berarti pindah ke Amerika.”

Dia hanya seorang remaja ketika dia pindah ke rumah produser musik terkenal Evan Rogers di Connecticut. Satu tahun kemudian, dia mengikuti audisi untuk Jay-Z (yang juga putus sekolah).

Avril Lavigne dikontrak oleh produser terkenal LA Reid ketika dia berusia 15 tahun. Dia segera berhenti dari sekolahnya di Kanada untuk pindah ke Amerika Serikat.

5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses - Wartawanita.com

Dalam wawancara dengan Private Sessions, Avril mengingat kembali kisah asalnya. Dia pergi ke New York untuk bernyanyi di hadapan produser. Ketika LA Reid (yang telah bekerja dengan Rihanna, Justin Bieber, dan OutKast, dan nama top lainnya) mendengarnya bernyanyi, dia langsung mengontraknya saat itu juga. Dia kemudian pindah dari Kanada ke New York dan putus sekolah ketika berusia 15 tahun.

Lavigne merilis album pertamanya saat berusia 18 tahun, berjudul Let Go.

Kate Winslet berbicara di The Late Show with Stephen Colbert  kalau dirinya meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun untuk bekerja di toko makanan.

5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses - Wartawanita.com

Winslet mengatakan kepada Colbert bahwa ketika berusia 16 tahun dia bekerja di toko makanan untuk menghemat uang untuk biaya perjalanan kereta ke London untuk mengikuti audisi. Pada usia 17 tahun dia telah berperan dalam film karya sutradara Peter Jackson, Heavenly Creatures.

Jessica Chastain tidak benar-benar putus sekolah, dia hanya tidak lulus karena absennya terlalu banyak.

5 Selebritis yang Putus Sekolah Tapi Tetap Sukses - Wartawanita.com

“Saya putus sekolah. Saya bukan pekerja keras. Bukan karena saya putus sekolah dan tidak pernah kembali, tapi di akhir tahun saya terlalu banyak absen untuk lulus,” Chastain berkata dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly.

 Wah ternyata 5 selebritis yang putus sekolah tadi bisa tetap sukses. Jadi bagaimana menurut Anda, apakah pendidikan relevan untuk kesuksesan dalam kasus ini? (Jelita/ The Insider)

Tags:
0 shares
                            135 Views