Sedikit Gula Pada Shampoo Bisa Bikin Rambut Cantik - Wartawanita.com

Sedikit Gula Pada Shampo Bisa Bikin Rambut Cantik

Wartawanita.com – Gula ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pemanis makanan atau minuman. Gula punya manfaat lain yang mungkin belum banyak diketahui orang. Yup, gula jika dicampur dengan shampo ternyata dapat membuat rambuat Anda tambah lebih indah dan berkilau.

Dr Francesca Fusco seorang dermatolog dari klinik Wexler Dermatology, mengatakan bahwa menambahkan gula pada shampo bisa membuat rambut lebih bersih dan sehat, dikutip dari kecantikan.web.id.

Gula juga bisa secara lembut di kulit kepala sehingga melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut di kepala.

Gula bisa mengurangi kotoran pada kulit kepala secara efisien. Lalu, eksofiliasi untuk mengangkat kulit kepala yang mati sehingga penetrasi nutrisi shampo dan kondisioner menjadi lebih maksimal. Gula menjadikan proses keramas jadi ekstra bersih dan ekstra lembab,” urai Fusco.

Dia menyarankan untuk memakan gula dalam takaran satu sendok makan saja. Lalu, campur gula dengan shampo dengan pelembab tinggi.

Perawatan ini, kata Fusco, disarankan hanya dilakukan sekali dalam empat minggu untuk menghindari terjadi eksofiliasi berlebihan.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            195 Views